Olahraga

Bangga! Waka SMAN 9 Bandar Lampung Supeno Dilantik Sebagai Wasekjen I PB Persani

Supeno (kiri) mengabadikan momen bersama Ketua PB Persani dan Ketua Umum KONI, usai dilantik sebagai Wasekjen I PB Persani, di Kantor KONI Jakarta, Jumat, 15 September 2023. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Membanggakan. Salah satu putra terbaik asal Provinsi Lampung yang juga Wakil Kepala SMAN 9 Bandar Lampung, mampu berkiprah di tingkat nasional.

Ia adalah Dr. Supeno, M.Pd. Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, ini dipercaya Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) menjadi salah satu pengurusnya.

Tak tanggung-tanggung, amanah yang diberikan oleh Ketua PB Persani Ita Yuliati kepada Supeno yakni sebagai Wakil Sekretaris I PB Persani untuk masa bakti 2023-2027.

Pelantikan yang dilakukan bersamaan dengan pengurus PB Persani lainnya, ini dilakukan di Kantor Komite Olahraga Nasional (KONI) di Jakarta, Jumat, 15 September 2023.

Pengukuhan dan pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum KONI Letjen TNI Purn Marciano Norman. Supeno berjanji akan melaksanakan amanah tersebut sebaik mungkin.

“Insyaallah saya akan berbakti untuk nusa dan bangsa dalam mengembangkan dan meningkatkan olahraga senam di Indonesia,” kata Supeno usai dilantik di Jakarta, Jumat.

Supeno mengatakan, kecintaan terhadap olahraga senam memang sudah menjadi pilihan. Sebab, senam ini menjadi salahsatu olahraga yang dicintai masyarakat Tanah Air.

“Bersama dengan pengurus PB Persani lainnya, saya akan berjuang membawa atlet-atlet pada olahraga ini semakin berprestasi hingga di tingkat internasional,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum KONI Marciano Norman, berharap pada Olimpiade XXXIV Tahun 2028 di Los Angeles, ada beberapa atlet senam Indonesia yang ikut berkompetisi.

Harapan itu tampak jelas karena ia melihat dari sesosok Ketua PB Persani Ita Yulianti yang mampu membawa organisasi dengan tata kelola yang baik dan solid.

“Ibu Ita Yulianti pada masa kepemimpinan 2023-2027 ini dapat mengkonsolidasikan organisasinya, serta melakukan evaluasi secara utuh dalam pembinaan prestasi,” katanya.

Atas kehadiran pengurus PB Persani yang baru dilantik ini, ia berharap olahraga senam ini menjadi salah satu lumbung prestasi dalam setiap perlombaan.

“Senam itu cabang olahraga olimpiade yang medalinya banyak, mengapa kita tidak menjadikan senam lumbung medali Indonesia pada setiap keikutsertaannya,” kata dia. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close