Lampung SelatanRuwa Jurai

Dinsos Lampung Selatan Berikan Pelayanan Sosial Hingga Ketingkat Desa

Kepala Bidang Perlindungan Dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Lampung Selatan, Mukhamad Daud saat melakukan kunjungan monitoring pelayanan sosial di Kecamatan Sragi, Lampung Selatan. Kamis, 14 Agustus 2023. FHOTO : SMARTNEWS.ID/AL

 

SMARTNEWS.ID — Dinas Sosial Lampung Selatan terus melakukan terobosan dalam meningkatkan kualitas pelayanan sosial kepada publik. Salah satunya dengan membuka unit pelayanan sosial ditingkat kecamatan. Kamis, 14 Agustus 2023

Kepala Bidang Perlindungan Dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Lampung Selatan, Mukhamad Daud ketika melakukan monitoring unit pelayanan publik sosial di Kecamatan Sragi mengatakan, kunjungannya tersebut untuk melihat dan memantau kegiatan pelayanan sosial masyarakat yang ada di Kecamatan Sragi.

“tugas kita untuk memberikan pelayanan yang baik dan prima kepada masyarakat. Untuk itu, kita menempatkan staf dan petugas dalam meningkatkan pelayanan tersebut. Sebab tugas kita sebagai instansi publik berkewajiban memberikan pelayanan baik dan prima,”ujar Daud

Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan Puji Sukamto mengatakan, pihaknya terus berusaha mewujudkan pelayanan sosial kepada masyarakat untuk lebih baik lagi.

“ini salah satu terobosan kita untuk meningkatkan pelayanan sosial kepada masyarakat,”katanya

Ditambahkan Puji Sukamto, pemerintah telah menempatkan para petugas maupun staf di unit pelayanan sosial di Kecamatan Sragi dengan kualitas dan pengetahuan yang baik.

“sehingga pelayanan publik tepat sasaran sesuai dengan yang kita harapkan. Untuk kedepan, terobosan ini akan kita kembangkan dan dikelola agar lebih baik dan menyentuh langsung kepada masyarakat,”ujar Puji Sukamto

Kasi Pemerintahan Kecamatan Sragi, Adirmanto mengatakan, pihaknya sangat mendukung terobosan pelayanan sosial yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Lampung Selatan.

Dimana, pelayanan sosial yang ada di Kecamatan Sragi meliputi Pembuatan Surat Rekomendasi usulan pendaftaran BPJS Gratis dari APBD Lampung Selatan.

Kemudian Pembuatan Surat Rekomendasi program beasiswa KIP Kemendikbud RI, Konsultasi dan pengecekan status Penerima Bansos.

“program ini sangat baik sekali. Dengan adanya pelayanan sosial di kecamatan, tentunya masyarakat tidak perlu jauh ke Dinas Sosial untuk mengurus semuanya. Itu bisa dilakukan dan di akses melalui pelayanan sosial yang ada di kecamatan,”katanya (AL)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close