Bandar Lampung
BBPOM Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM
BBPOM sosialisasi pencanangan reformasi birokrasi mewujudkan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayanani (WBBM), lewat aplikasi zoom. (Foto: ISTIMEWA)
SMARTNEWS.ID – Balai Besar POM (BBPOM) Bandar Lampung sosialisasi pencanangan reformasi birokrasi mewujudkan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayanani (WBBM).
Sosialisasi ini sukes dilaksanakan melalui pertemuan dalam jaringan menggunakan aplikasi Zoom Meeting, Kamis (14/5/2020). Acara pencanangan ini diikuti oleh perwakilan Inspektorat II dan Deputi II Bidang Pengawasan OT, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan POM RI, stakeholder terkait dari OPD se-Provinsi Lampung, perwakilan organisasi IAI, PAFI,GP Farmasi, Ormas Salimah, Kwarda dan Kwarcab Pramuka, Perguruan Tinggi, serta fasilitator sekolah.
Kepala BBPOM Bandar Lampung Dra. Susan Gracia Arpan, M.Si langsung membuka pencanangan ini dan memaparkan program-program kerja, capaian kinerja dan langkah-langkah BBPOM di Bandar Lampung dalam pencapaian ZI.
Adapun nara sumber uatama lainnya yaitu Kepala Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Lampung Nur Rakhman Yusuf, S.Sos yang menyampaikan materi tentang pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik dalam upaya reformasi birokrasi.
Susan Gracia Arpan menjelaskan, BBPOM memiliki komitmen pimpinan dan seluruh karyawan dengan melibatkan bawahan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi dengan menularkan semangat dan visi yang sama.
“Kami berusaha memberikan kemudahan pelayanan dengan menyediakan fasilitas layanan yang lebih baik, berbagai inovasi perubahan dan semangat hospitallitty untuk kepuasan publik dengan motto layanan ‘Sikam Betik Melayani, Haga Kuti Bahagia’ atau disingkat SBM HATII,” katanya.
Menurut dia, BBPOM juga membuat program yang menjadikan lebih dekat ke masyarakat, sehingga masyarakat merasakan kehadiran, terutama dalam menjalankan tupoksinya untuk mewujudkan obat dan makanan yang aman dan bermutu.
Selain itu, melakukan pemantauan dan evaluasi berkelanjutan untuk memastikan bahwa program yang sedang dijalankan tetap dijalurnya dan menetapkan strategi komunikasi untuk memastikan bahwa setiap aktivitas dan inovasi perubahan yang telah dilakukan diketahui oleh masyarakat melalui manajemen komunikasi dan media sosial.
“BBPOM juga mempunyai nilai luhur yaitu “SIGER” yang memiliki makna bekerja smart dan inspiratif dengan terus mengembangkan diri (growth) sehingga tercapai kinerja yang excellent dan pelayanan yang respectful,” ujarnya.
Masih kata Susan Gracia, pencanangan ini juga bertujuan menjalin komitmen bersama dan menghidupkan semangat bersama lintas sektor dalam mewujudkan reformasi birokrasi agar dapat berjalan konsisten demi melayani masyarakat Lampung terutama untuk menjaga obat dan makanan aman di Lampung .
Untuk informasi lebih lanjut dan layanan pengaduan dapat memalaui nomor WhatsApp 0852 8080 6008, Instagram @bpomlampung, Facebook bbpomlampung dan akses website lampung.pom.go.id. (PRO)