Pendidikan

Disdikbud Bentuk Tim Monitoring Awasi PPDB Satuan Pendidikan Bandar Lampung

Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Eka Afriana, S.Pd, memimpin apel pagi, di lapangan dinas setempat, Senin, 26 Juni 2023. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, bentuk tim monitoring guna awasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024.

Tim monitoring terdiri dari pengawas sekolah dan sejumlah pegawai di lingkungan Disdikbud, itu bertugas memastikan proses pelaksanaan PPDB pada satuan pendidikan berlangsung tertib dan lancar.

“Saya harap tim monitoring yang dibentuk ini benar-benar turun ke lapangan mengawasi PPDB,” ujar Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Eka Afriana, S.Pd, saat memimpin apel pagi, Senin, 26 Juni 2023.

Baca juga: PPDB SMP Bandar Lampung Jalur Biling Dibuka 26 Juni 2023, Ini Syarat Khususnya!

Katanya, mulai 26 Juni 2023 ini pelaksanaan PPDB SMP untuk jalur zonasi bina lingkungan (biling) atau afirmasi, jalur prestasi, serta jalur guru dan tenaga kependidikan (GTK), telah dibuka.

Ketiga jalur pendaftaran yang dibuka selama tiga hari (26-27 Juni dan 3 Juli 2023), diharapkan benar-benar mendapatkan calon peserta didik sesuai yang diharapkan.

“Kuota PPDB SMP negeri kita tahun ini 11.480 calon siswa baru. Selama proses seleksi ini mari lakukan secara objektif, transparan, akuntabel, dan nondiskriminatif,” ajaknya.

Baca juga: Ini Jadwal PPD TK, SD, SMP TA 2023/2024 di Kota Bandar Lampung

Sediakan Nomor Pengaduan

Kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat untuk memberikan informasi kepada Disdikbud Bandar Lampung apabila terjadi masalah selama proses PPDB di Kota Bandar Lampung.

Bahkan, lanjutnya, Disdikbud telah menyediakan tiga nomor layanan telepon dan WhatsApp untuk menerima seputar informasi PPDB di Kota Bandar Lampung.

“Menyediakan tiga nomor handphone ini untuk percepatan informasi kalau ada masalah PPDB di lapangan. Kalau ada masalah jangan mengadu ke yang lain, kecuali ke Disdikbud Bandar Lampung,” harapnya.

Berdasar informasi didapat media ini, adapun tiga nomor layanan pengaduan PPDB itu di nomor 0882-7655-2595, 0821-7708-1113, dan 0821-8318-1180. (***)

Baca juga: Ini Pembagian Zonasi PPDB SD dan SMP di Kota Bandar Lampung 2023

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close