Ruwa Jurai

Empat Kepala SMK Negeri Bandar Lampung Bertukar Posisi

Dilantik Kepala Disdikbud Lampung

Kepala Disdikbud Lampung, Drs. Sulpakar, M.M (kanan), menyaksikan penandatanganan surat pelantikan yang dilakukan salah satu kepala sekolah. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, M.M melantik sejumlah kepala SMA/SMK di Lampung, di aula dinas setempat, Jumat (25/6/2021).

Dari sejumlah kepala sekolah yang dilantik, empat diantaranya kepala SMK negeri di Bandar Lampung. Namun, keempat kepala sekolah yang dilantik tersebut hanya bertukar posisi sekolah.

Seperti Drs. Moh Edy Harjito dilantik sebagai Kepala SMKN 2 yang mana sebelumnya Kepala SMKN 1. Posisi ia kini digantikan Dra. Helmiyati M.M yang sebelumnya Kepala SMKN 4.

Sedangkan posisi Kepala SMKN 4 kini dijabat Dewi Ningsih, M.Pd yang sebelumnya Kepala SMKN 8. Posisi Kepala SMKN 8 kini dijabat Drs. Firdaus, M.M yang sebelumnya kepala SMKN 2.

Dihadapan kepala sekolah yang baru saja dilantik, Kepala Disdikbud meminta para kepala sekolah dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin, khususnya dalam melayani masyarakat.

Menurut dia, kepala sekolah memiliki peran yang cukup strategis dalam memajukan pendidikan. Untuk itu ia meminta kepala sekolah dapat bekerja sama dengan semua pihak.

“Jabatan ini adalah amanah. Jadi berikanlah yang terbaik buat pendidikan. Selain itu, tanamkanlah bahwa bekerja itu ibadah. Mengenai rezeki, Allah Swt yang akan mengaturnya,” ujar dia.

Selain melantik sejumlah kepala sekolah, kesempatan itu Kepala Disdikbud juga melakukan pengambilan sumpah jabatan fungsional guru di lingkungan Disdikbud Lampung.

Turut menyaksikan pelantikan Sekretaris Tommy Efra Handarta, S.STP., M.Si, Kabid Pembinaan SMA Diona Katharina, S.Sos., M.Pd, dan Kabid Pembinaan SMK Dra. Zuraida Kherustika, M.M.  (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close