Ruwa Jurai

Enam Siswa SMAN 6 Metro Raih Juara KOSN Tingkat Kota

METRO (smartnews.id) — Sebanyak enam siswa SMAN 6 Kota Metro berhasil membawa pulang piala, saat mengikuti Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Kota Metro.

KOSN yang dilaksanakan di SMA Negeri Olahraga Lampung, Metro, 12 – 17 Februari 2020, para siswa mampu tampil gemilang saat berhadapan dengan siswa dari sekolah lain.

Kepala sekolah setempat Sunarti, M.Pd mengatakan, prestasi diraih enam siswanya pada KOSN Tingkat Kota Metro, merupakan buah manis hasil kerja keras dilakuan siswa.

Kendati enam siswa yang meraih prestasi itu tidak semuanya mendapat juara pertama, namun prestasi tersebut sudah cukup membanggakan bagi keluarga besar sekolah.

“Dengan mengucap syukur Alhamdulillah, kami sangat bangga atas prestasi yang diraih para siswa kami ini,” ujar kepala sekolah kepada smartnews.id, Senin (17/2/2020).

Menurutnya, enam siswa meraih juara atas nama Emma Istia Ningsih – Juara 1 Lari 100 Meter Putri; Wiji Fitriani – Juara 1 Lompat Jauh Putri; Yudi Setiawan – Juara 1 Pencak Silat Seni Putra.

Kemudian, Nita Dinanti – Juara 2 Lari 100 Meter Putri; Ifanda – Juara 2 Lompat Jauh Putra; Adinda Sofiana – Juara 3 Lompat Jauh Putri. “Tiga siswa juara 1, dua juara 2, dan satu juara 1,” katanya.

Tiga siswa SMAN 6 Metro yang menjadi juara 1 pada KOSN tingkat kota, menerima ucapan selamat dari kepala sekolah Sunarti, M.Pd.

Tiga Siswa Wakili Metro KOSN Provinsi

Sementara, tiga siswa yang berhasil meraih juara 1 pada KOSN, menurutnya akan mewakili Kota Metro untuk mengikuti KOSN Tingkat Provinsi Lampung yang digelar pada 2020 ini.

Guna menghadapi gelaran tersebut, para siswa akan dilatih lebih giat oleh pelatih sekolah. Dia juga optimis bahwa siswanya juga akan berhasil pada KOSN Tingkat Provinsi.

“KOSN Tingkat Kota Metro guna menjaring peserta pada KOSN Tingkat Provinsi. Dan bersyukur tiga siswa kami akan mengikutinya. Semoga di sana juga berhasil,” kata dia. (YUS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close