Bandar Lampung

Koperasi Berkah Jejama Bagi-bagi Sisa Hasil Usaha ke Anggotanya

SMARTNEWS.ID — Koperasi Berkah Jejama (KBJ) Kota Bandar Lampung, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), Tahun Buku 2019, di SMPN 16 Bandar Lampung, Sabtu (15/2/2020).

RAT yang diikuti 138 pesertanya, turut dihadiri Kepala Seksi Penilaian Kesehatan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota, Suhartati Maimunah, S.H, dan tamu undangan.

Pada RAT tersebut, sejumlah hal disampaikan kepada anggota. Antara lain, pembacaan notulen RAT 2018, pengesahan susunan acara rapat dan tata tertib RAT tahun buku 2019.

Kemudian, laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus KBJ, penyampaian Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Koperasi (RAPBK) tahun buku 2020, dan laporan badan pengawas KBJ.

Usai penyampaian, dilanjutkan dengan tanggapan LPJ 2019 dan RAPBK 2020. Barulah dilakuan pengesahan LPJ 2019 dan pengesahan RAPBK 2020 oleh Ketua RAT Purwadi, M.Pd.

Dalam RAT, KBJ yang bergerak di bidang Usaha Simpan Pinjam (USP), Percetakan, dan Jasa, itu diketahui telah memiliki kekayaan USP Rp404 juta dan sisa hasil usaha Rp33 juta.

Sementara itu, aset yang dimiliki KBJ yang kini diketuai oleh Drs. Munziri, senilai Rp546.569.782. “Alhamdulillah KBJ semakin berkembang,” ujar Ketua KBJ,” Sabtu ini.

Pada kesempatan RAT KBJ, panitia kegiatan juga memberikan hadiah untuk bendahara terbaik. Hadiah diberikan kepada Desu Sumarsilah dari SMP Tiara Bakti.

Selanjutnya kepada Harningsih dari SMPN 33, Sunarya dari SMP Utama 2, dan Desi. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian sisa hasil usaha kepada para anggota KBJ. (YUS)

Susunan Pengurus KBJ
Badan pengawas
Ketua : Drs. Mudjijana
Anggota : Drs. Sugiono, M.Pd dan Drs. Irwan Qalbi, M.Pd
Pengurus Induk
Ketua : Drs. Munziri
Sekretaris : Drs. A Zainudin, M.Pd
Bendahara : Sutarti, M.M.Pd
Sumber : KBJ Bandar Lampung

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close