Bandar Lampung

Guru Diminta Bahu Membahu Menjaga Kesehatan & Keselamatan Siswa

Pada Pelaksanaan PTM

Sekretaris Disdikbud Bandar Lampung Hj. Eka Afriana saat memberikan materi pada kegiatan In House Training (IHT) di SMPN 16 Bandar Lampung, Senin (14/6/2021). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung meminta satuan pendidikan menyiapkan kebutuhan untuk menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) Tahun Pelajaran 2021/2022.

Tidak hanya pada peralatan protokol kesehatan penanganan Covid-19, Disdikbud juga meminta guru dan tenaga kependidikan (GTK) dapat memperhatikan prilaku peserta didik saat berada di sekolah.

Hal itu disampaikan Sekretaris Disdikbud Hj. Eka Afriana pada kegiatan In House Training (IHT) peningkatan kompetensi guru menyusun perangkat pembelajaran di masa pandemi Covid-19, di SMPN 16 Bandar Lampung, Senin (14/6/2021).

Menurut dia, pengawasan terhadap peserta didik saat PTM berlangsung, penting dilakukan setiap waktu oleh GTK. Itu bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan pendidikan.

“Penggunaan masker juga tidak boleh dilepas. Jangan sampai hal itu tidak diawasi. Siswa juga tidak boleh berdekatan apalagi saling berangkulan karena mereka sudah lama tidak bertemu,” katanya.

Dia juga meminta GTK untuk saling bahu membahu menjaga kesehatan dan keselamatan peserta didik selama di sekolah. “Hal ini bukan saja tanggung jawab kepala sekolah, namun juga seluruh warga sekolah,” katanya.

Seperti diketahui, pelaksanaan PTM pada tahun ajaran baru mendatang akan dilakukan bilamana Disdikbud telah mendapat instruksi dari Ketua Satuan Tugas Covid-19 sekaligus Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close