Ekonomi & Bisnis

Kadisdikbud Lampung Apresiasi Bantuan Instalasi Listrik di SMAN 1 Sidomulyo

CSR PT PLN (Persero) Wilayah Lampung

Kepala Disdikbud Lampung Drs. Sulpakar, M.M (tiga kiri), menyaksikan penyerahan bantuan CSR instalasi listrik dari PT PLN Wilayah Lampung kepada SMA Negeri 1 Sidomulyo. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — PT PLN (Persero) Wilayah Lampung memberikan bantuan instalasi listrik kepada SMA Negeri 1 Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (9/9/2020).

Bantuan berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN, itu diapresiasi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, M.M.

“Kami mengapresiasi upaya PT PLN yang telah membantu instalasi listrik di SMA Negeri 1 Sidomulyo,” ujar kepala dinas pada peresmian pelaksanaan program CSR PT PLN, Rabu.

Menurut dia, sekolah adalah tempat menimba ilmu generasi muda. Oleh karena itu, keamanan instalasi listrik menjadi faktor pendukung kenyamanan saat kegiatan belajar mengajar.

“Dengan bantuan ini, diharapkan pembelajaran di sekolah ini dapat maksimal dan terus berjalan sesuai yang diharapkan bersama, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar dia.

Dikatakannya, CSR dari PT PLN ini juga dapat membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam menurunkan angka putus sekolah dan kemiskinan masyarakat di Lampung.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT PLN yang telah memprakarsai kegiatan ini,” ujar mantan Pj Wali Kota Bandar Lampung itu.

Apa yang dilakukan PT PLN, lanjut dia, bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. Ini penting karena anak Indonesia adalah tunas, sekaligus generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

“Tanggungjawab pendidikan tidak hanya dilakukan pemerintah dan masyarakat, tetapi juga dunia usaha. Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah cita-cita founding father sebagaimana tertuang dalam konstitusi negara,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan Manager PT PLN (Persero) UPT Tanjung Karang Ir. Deden Nabudu, Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han).

Kemudian, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, Kepala SMA Negeri 1 Sidomulyo Hidayatullah, S.Pd., M.M, pendidik dan tenaga kependidikan, peserta didik, dan komite sekolah setempat. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close