Hukum

Kapolres Mengajak Masyarakat Way Kanan Menjaga Kamtibmas

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si, perwakilan masyarakat Drs. Sulpakar, M.M, sejumlah anggota DPRD, Camat, dan Kepala Kampung, saat berdiskusi tentang Kamtibmas Way Kanan, Selasa (3/5/2022). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si, turun ke masyarakat untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Selasa (3/5/2022).

Kehadiran Kapolres yang disambut masyarakat dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Way Kanan dan dipusatkan di Kampung Bandar Dalam, Kecamatan Negeri Agung, ingin mengajak masyarakat menjaga Kamtibmas.

Saat berada di sana, Kapolres bersama anggota DPRD dan masyarakat setempat melakukan diskusi guna mengetahui kondisi terkini masyarakat pada hari raya Idulfitri 1443 H.

Banyak hal disampaikan masyarakat kepada Kapolres, diantaranya bagaimana mengatasi peredaran narkoba, pencurian dengan kekerasan, hingga pencurian kendaraan bermotor.

“Diskusi kami bersama Bapak Kapolres Way Kanan hari ini adalah bagaimana untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” ujar salah satu masyarakat Way Kanan, Drs. Sulpakar, M.M.

Menurut dia, Kapolres Way Kanan sangat merespons positif semua yang disampaikan masyarakat. Kapolres akan berkomitmen untuk menjaga Kamtibmas di Way Kanan.

“Kami yakin Bapak Kapolres bersama jajarannya dapat melaksanakan tugas dengan baik. Tadi semua masukan dari  masyarakat akan menjadi atensinya, agar situasi di Way Kanan selalu kondusif,” kata dia.

Pada kesempatan itu Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si, juga mengajak masyarakat untuk besama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Way Kanan.

Peran serta masyarakat, katanya sangat dibutuhkan. Sebab kerja sama yang baik antara masyarakat dan Polri dapat menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan aman.

“Tentu dengan demikian juga akan terjalin silaturahmi yang baik di tengah-tengah masyarakat,” kata Kapolres.

Diketahui, hadir pada diskusi bersama Kapolres sejumlah anggota DPRD Kabupaten Way Kanan, yakni Hi. Hairullah (Partai Demokrat) dan Komang Trawan (PDI Perjuangan).

Kemudian Camat Negeri Agung Hepi Haryanto. Kepala Kampung Bandar Dalam A Sadikul Husna, Kepala Kampung Pulau Batu Bahagia, Kepala Kampung Mulya Sari Nyoman Suwarni, Kepala Kampung Tanjung Rejo Imam Sopandi, dan Kepala Kampung Way Limau Nada. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close