Humaniora

Komnas PA Ajak Masyarakat Perhatikan ADS

Suasana perayaan Hari Down Syndrome Se-Dunia yang digelar POTADS (Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome), di gerai siap saji di Jalan Antasari, Bandar Lampung (21/5/2022). IST

SMARTNEWS.ID – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kota Bandar Lampung mengajak masyarakat, pemerintah, dan lembaga lainnya untuk memberikan perhatian yang sama terhadap Anak dengan Down Syndrome (ADS).

Hal ini disampaikan Ketua Komnas PA Bandar Lampung Ahmad Apriliandi Passa pada perayaan Hari Down Syndrome Se-Dunia yang digelar POTADS (Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome), di gerai siap saji di Jalan Antasari, Bandar Lampung (21/5/2022).

“Anak Down Syndrome adalah anak yang terlahir istimewa sebagai titipan Tuhan YME untuk dapat di beri kasih sayang dan pemenuhan hak-hak anak yang sama halnya dengan anak-anak pada umumnya,” katanya.

“Ada 10 hak anak yang harus dipenuhi yaitu kak untuk bermain, hal mendapatkan perlindungan, hak mendapatkan pendidikan, hak identitas, hak mendapatkan status kebangsaan, mendapat makanan, hak akses kesehatan, hak rekreasi, hak kesamaan dan hak berpartisipasi dalam pembangunan,” kata Ahmad Apriliandi Passa.

Ahmad Apriliandi Passa berpesan, agar masyarakat Lampung dan Indonesia dapat lebih peduli dan menghargai anak-anak yang terlahir istimewa ini. “Sehingga ADS berkesempatan yang sama untuk tumbuh dan berkembang dalam berbagai bidang baik pendidikan, seni & budaya, keagamaan dan lain-lainnya,” tutup dia. (***)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close