Perguruan Tinggi

Universitas Lampung Mewisuda 711 Mahasiswa

Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si (tengah), menyerahkat plakat kepada salah satu wisudawan terbaik pada Wisuda Daring Periode V Tahun Akademik 2021/2022, di GSG Unila, Sabtu (21/5/2022). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Rektor Universitas Lampung mewisuda 711 lulusan program doktor, magister, profesi, sarjana, dan diploma, pada upacara Wisuda Daring Periode V Tahun Akademik 2021/2022, Sabtu (21/5/2022).

Wisuda diselenggarakan secara daring dan luring terbatas dengan menghadirkan perwakilan dari masing-masing fakultas. Selebihnya wisudawan mengikuti prosesi wisuda secara daring via Zoom.

Pada periode ini Unila mewisuda dua lulusan program doktor, 51 orang program magister, 18 lulusan program profesi, 606 lulusan program sarjana, dan 34 lulusan program diploma.

Dengan dilakukannya prosesi wisuda ini, total lulusan yang telah disumbangkan Unila kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, berdasarkan laporan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Yulianto, M.Si., telah mencapai 120.977 orang.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Karomani, M.Si, mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi di Unila.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga ia sampaikan kepada seluruh tenaga pendidik (dosen), tenaga kependidikan, stakeholder, atas kerja samanya dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa, serta membantu mempercepat pelayanan pendidikan Universitas Lampung.

Para wisudawan, lanjutnya, patut berbangga karena menjadi bagian dari Unila yang saat ini banyak meraih berbagai prestasi di bidang akademik dan non-akademik, di level nasional maupun internasional.

Upaya-upaya peningkatan kualitas pengembangan universitas dan lulusan juga ditingkatkan dan saat ini menunjukkan hasil yang baik sehingga masyarakat percaya untuk menjalani pendidikan di Universitas Lampung.

Hal ini terbukti banyaknya peminat yang ingin kuliah di Universitas Lampung, saat ini pendaftaran sudah mencapai 23.027 calon mahasiswa.

“Semoga upaya tersebut akan terus meningkatkan kualitas lulusan Universitas Lampung. Kepada para alumni mohon masukannya dengan mengisi data tracer study agar proses pembelajaran dan kurikulum Unila terus relevan dengan perkembangan zaman,” ujarnya. (***)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close