Bandar Lampung

Konferensi Kerja PGRI Kota 2021 Wujudkan Kemandirian Organisasi

Ketua PGRI Bandar Lampung Hi. Yuni Herwanto (kanan), saat memimpin Konkerkot I Tahun 2021. SMARTNEWS.ID

SMARTNEWS.ID — PGRI Kota Bandar Lampung menggelar Konferensi Kerja Kota (Konkerkot) I Tahun 2021, di Begadang Resto Convention Hall Bandar Lampung, Rabu (24/2/2021).

Kegiatan yang turut dihadiri Pembina PGRI sekaligus Sekretaris Disdikbud Bandar Lampung Hj. Eka Afriana, itu diikuti sejumlah pengurus PGRI Kota dan Kecamatan, serta perwakilan PGRI Provinsi Lampung.

Saat memberi kata sambutan Hj. Eka Afriana menyambut baik atas dilaksanakannya Konkerkot 2021 yang digelar PGRI Bandar Lampung. Kegiatan ini katanya merupakan agenda tahunan.

“Konkerkot yang digelar hari ini diharapkan dapat melahirkan kebijakan yang dapat meningkatkan mutu pendidikan di Bandar Lampung,” ujar Eka dihadapan peserta Konkerkot.

Kesempatan itu, Eka juga mengingatkan kepada pengurus PGRI untuk saling tolong menolong dengan sesama, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

“Kita tengah menghadapi Covid-19 dan virus ini juga menimpa keluarga besar guru. Saya berharap PGRI dapat memberi perhatian dan membantu yang terkena musibah,” katanya.

Selain itu dia juga mengajak PGRI membantu korban bencana alam yang terjadi pada sejumlah daerah di Indonesia. “Mari kita membantu sesama yang terkena musibah,” katanya.

Sementara Ketua PGRI Bandar Lampung Hi. Yuni Herwanto mengatakan, Konkerkot mengusung tema Peran Strategis PGRI dalam Mewujudkan Kemandirian Organisasi membahas sejumlah hal.

Hal itu, menurutnya sebagaimana tindak lanjut dari penetapan program kerja yang dicanangkan PGRI. Pada pembahasan, pihaknya juga akan mendengarkan masukan peserta Konkerkot.

“Hasil kerja Konkerkot ini akan disosialisasikan kepada cabang dan ranting-ranting PGRI, salah satunya program pendidikan dan pelatihan,” ujar Kepala SMPN 24 Bandar Lampung itu.

Diketahui, agenda Konkerkot juga dilakukan pengesahan pengurus antar waktu (PAW) pengurus PGRI Kota, yang diikuti Maya Trisia Wardani, Devni Tri, Komala, Sumardi, dan Jondri.

Kemudian, pelantikan Ketua Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis PGRI Kota, Suyoso dan Ketua Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum PGRI Kota Barmawi. (RED)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close