Hiburan

Korwil II Disdikbud Kota Inspeksi ke SDN 2 Way Lunik Panjang

"Awalnya sih deg-deg ser, ternyata...."

SMARTNEWS.ID — Koordinator Wilayah II Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Evan Toera, S.P., M.Si, inspeksi ke SDN 2 Way Lunik, Panjang, Rabu (4/3/2020).

Setibanya di sana, ia yang datang seorang diri tanpa janji sebelumnya, itu disambut hangat oleh sejumlah pendidik dan tenaga kependidikan, serta peserta didik sekolah setempat.

Kendati suasana lingkungan sekolah diselimuti awan mendung tanpa ditemani cahaya matahari, namun percakapan keduabelah pihak, tampak penuh keakraban dan kekeluargaan.

“Saya ke sini, hanya ingin melihat proses belajar mengajar yang berlangsung di sekolah. Tidak ada maksud lain. Sekaligus ingin bersilaturahmi bersama Bapak dan Ibu,” ujar dia.

Dihadapan jajaran sekolah, ia mengingatkan tentang kedisiplinan dan tanggungjawab kerja seorang pendidik terhadap peserta didik. Ia ingin, kondusivitas sekolah selalu terjaga di sana.

Alhamdulillah, walau saya datang ke sini tidak lama, ternyata semua proses pendidikan berjalan lancar. Para guru juga melaksanakan kewajiban sesuai tugasnya,” ujar dia.

Usai berbincang, korwil menyempatkan diri melihat seluruh ruang kelas sekolah, termasuk tempat tinggal penjaga sekolah. Dia meminta ke pihak sekolah, selalu menjaga kebersihan.

“Saya mohon ke pihak sekolah, lingkungan harus selalu dijaga. Jangan sampai ada kotoran atau sampah berserakan di sini. Tapi saya lihat, sekolah ini selalu bersih,” katanya.

Mengetahui korwil ke sekolah, sejumlah pendidik terlihat gembira. Salah satu pendidik yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, korwil selalu rutin mengunjungi sekolah.

Menurutnya, kunjungan korwil tersebut mampu meningkatkan produktivitas kerja jajaran sekolah dalam membangun sistem pendidikan bermutu bagi Kota Tapis Berseri.

“Kami senang dikunjungi Pak Evan. Selain orangnya rupawan, beliau juga ramah dan bijak dalam menyampaikan sesuatu. Awalnya sih deg-deg ser, ternyata bapaknya¬†enak,” kata wanita berparas manis itu. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close