Humaniora

Sekolah Wajib Jaga Kebersihan Lingkungan

SMARTNEWS.ID — Sekolah memiliki lingkungan yang asri akan lebih indah bila didukung dengan lingkungan yang bersih. Pepatah mengatakan kebersihan adalah pangkal kesehatan.

Hal tersebut yang menjadi perhatian Koordinator Wilayah IV Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Ismail, S.E., M.M, setiap mengunjungi sekolah di wilayahnya.

Seperti yang dilakukannya, di SDN 4 Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Rabu (4/3/2020). Ia mengelilingi sekolah demi memastikan kebersihan sekolah.

“Kegiatan ini rutin saya lakukan apabila mendatangi sekolah. Karena, lingkungan bersih dan sehat akan menciptakan jiwa yang kuat,” katanya seraya merapikan tanaman.

Selain meninjau kebersihan sekolah, ia kesempatan itu didampingi kepala sekolah Lesmi Atika, S.Pd, juga ingin memastikan tugas pokok pendidik dan tenaga kependidikan di sana.

Diantaranya, meninjau proses perencanaan, pelaksanaan, penilaian pembelajaran, serta melihat proses bimbingan dan pemberian tugas tambahan terhadap siswa.

“Termasuk melihat kedisiplinan para guru, sesuai Permendikbud Nomor 15 Tahun 2018, tentang Pemenuhan Beban Kerja Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close