Humaniora

Maulid Nabi Muhammad 1445 H di SDN 3 Panjang Utara Diisi Baksos dan Hadroh Nurul Salam

Momentum Pererat Tali Silaturahmi

DOK SDN 3 PANJANG UTARA

SMARTNEWS.ID – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Panjang Utara Bandar Lampung, Provinsi Lampung, memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriah, di halaman sekolah setempat, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Peringatan untuk mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad Saw yang jatuh setiap 12 Rabuil Awal Hijriah dengan diikuti siswa, wali murid, guru dan tenaga kependidikan, menjadi momentum mempererat persaudaraan antarsesama.

“Bertemunya kami pihak sekolah dan wali murid pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, tentunya menjadi ajang silaturahmi akbar dengan penuh kekeluargaan,” ujar Kepala SDN 3 Panjang Utara, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd.

Maulid Nabi dengan mengusung tema “Rasulullah Idola-Ku, Muhammad Tauladan-Ku, Aku Rindu Syafaat-Mu,” pihak sekolah mengundang penceramah agama yaitu Ustaz Hi. Syukirman, S.Pd.I., M.Pd.

Adapun isi ceramah yang disampaikan yaknin mengenai hikmah Maulid Nabi Muhammad Saw. Pesan ceramah dengan sasaran wali murid, ini untuk sama-sama mencipkan siswa berkarakter, berakhlak, dan menauladani Rasulullah.

“Mengapa tausiah agama ini targetnya para wali murid? jawabnya agar orangtua siswa dapat memberikan tauladan kepada anak-anaknya. Hal ini sangat penting guna membangun generasi hebat di masa mendatang,” katanya.

Pada kesempatan itu, pihak sekolah juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan 160 paket bahan pokok makanan kepada siswa-siswi dari keluarga tidak mampu. Paket itu, katanya didapat dari wali murid dan sivitas sekolah.

“Sebelumnya, kami juga mengimbau wali murid bisa menyisihkan rezekinya dengan memberikan bantuan bahan pokok makanan. Alhamdulillah, wali murid yang mampu sangat mendukungnya. Hasilnya, kami bagikan hari ini,” katanya.

Tak hanya itu, memeriahkan Maulid Nabi keluarga besar SDN 3 Panjang Utara dihibur oleh Tim Hadroh Nurul Salam. “Lantunan selawat dibawakan tim hadroh ini terdengar sangat merdu. Kami senang mendengarnya,” kata dia. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close