Perguruan Tinggi

Launching Siska Atasi Kesulitan Tracking Pembuatan SK atau Surat

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Universitas Lampung melaunching Sistem Informasi Surat Keputusan dan Tugas (Siska). Peluncuran sistem ini berlangsung offline di ruang sidang utama lantai dua rektorat, Kamis, 16 Februari 2023.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (Warek BUK) Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes, dalam sambutannya mengatakan, latar belakang dibentuknya sistem ini untuk mengatasi berbagai kesulitan dalam melakukan tracking pembuatan SK atau Surat Tugas yang mengakibatkan terjadinya keterlambatan dalam pembuatan Surat Tugas.

Ia pun menerangkan bahwa, untuk mengantisipasi terjadinya kesulitan dalam mencari arsip file SK atau surat tugas, maka Siska dirancang mampu mengakomodir kebutuhan fleksibilitas verifikasi, pencarian data SK atau surat tugas serta tandatangan dengan metode tanda tangan digital.

Selain mendukung konsep One Data Unila, sistem ini telah mendukung sepenuhnya kebutuhan integrasi sistem yang bersifat paperless.

“Apapun SK yang dikeluarkan akan terpusat, dan akan diarsipkan dengan baik dengan sistem ini, Siska ini juga mendukung konsep one data, dan ini tentu paperless”, ungkapnya.

Selain Warek BUK, kegiatan launching ini dihadiri juga beberapa wakil rektor di lingkungan Unila antara lain Wakil Rektor BAK Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si; Wakil Rektor PKTIK Prof. Ir. Suharso, Ph.D; Dekan Pertanian Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si; Dekan FISIP Dra. Ida Nurhaida, M.Si; dan para perwakilan fakultas di lingkungan Unila.

Adapun narasumber dalam demo SISKA ini adalah M. Iqbal Farabi, S.Kom., M.T.I, yang sekaligus sebagai perancang sistem yang beroperasi melalui situs http://siska.unila.ac.id. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close