Pendidikan

Kepala SDN 2 Batu Putuk Turut Studi Banding Pendidikan ke Yogyakarta dan Solo

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Kepala SDN 2 Batu Putuk, Kota Bandar Lampung, Heri Risdiyanto, S.Pd, mengikuti studi banding pendidikan ke Yogyakarta dan Solo Jawa Tengah, pada 12 – 18 Februari 2023.

Heri – sapaannya itu, studi banding bersama sejumlah kepala SD negeri dan swasta yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Di sana, ia bersama rombongan mengunjungi sejumlah tempat, seperti ke SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta, serta Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) di Solo, Jawa Tengah.

“Saya yang turut serta dalam rombongan KKKS Kota Bandar Lampung pada studi banding ini merasa sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” ujarnya di Yogyakarta, Kamis, 16 Februari 2023.

Ia mengatakan, banyak hal yang didapat, seperti belajar dan memahami lebih dalam mengenai Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), serta bertukar pikiran terkait kemajuan pendidikan.

“Sangat jelas bahwa program-program Kemendikbudristek seperti Guru Penggerak, Sekolah Penggerak, IKM, baik sekali diterapkan di era saat ini,” ujar Guru Penggerak Angkatan 2 Bandar Lampung itu.

Diketahui turut serta dalam studi banding tersebut Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Mega Puri, S.Pd., M.M dan Desmawati, S.Sos., M.M. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close