Bandar Lampung

Mantap! Koperasi Berkah Jejama Sejahterakan Anggota dengan Bagi-bagi SHU

Suasana RAT KBJ, di Aula Yayasan Jannatum Naim, Kelurahan Batu Putuk, Kota Bandar Lampung, Sabtu, 2 Maret 2024. DOK KOPERASI BERKAH JEJAMA

SMARTNEWS.ID – Koperasi Berkah Jejama (KBJ) yang beralamat di Jalan Arif Rahman Hakim, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, terus berkomitmen ingin menyejahterakan seluruh pengurus dan para anggotanya.

Salah satu cara menyejahterakan, KBJ melakukan tata kelola yang baik pada sejumlah unit usahanya guna menghasilkan keuntungan bersih yang nantinya dibagikan kepada anggota dalam bentuk sisa hasil usaha (SHU).

“Koperasi ini bersifat sukarela dan terbuka yang diharapkan juga menghasilkan guna menyejahterakan anggota,” kata anggota Badan Pengawas KBJ, Hi. Muhammad Yusri, S.Pd., M.M, pada rapat akhir tahun (RAT) KBJ, Sabtu, 2 Maret 2024.

Seperti diketahui, RAT tahun buku 2023 diikuti pengurus dan anggota yang digelar di Aula Yayasan Jannatum Naim, Kelurahan Batu Putuk, itu turut dihadiri perwakilan dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Bandar Lampung.

Yusri melanjutkan, KBJ yang memiliki sejumlah unit usaha diantaranya simpan pinjam, jasa, pertokoan, dan percetakan, kini masih berjalan dengan baik. Sehingga, mampu menghasilkan keuntungan yang akan dikembalikan kepada anggota.

“Setelah dilakukan pertanggungjawaban pengurus KBJ tahun buku 2023, sekaligus penyampaian rancangan pendapatan belanja koperasi tahun buku 2024, insyaallah seluruh anggota akan mendapatkan SHU. Ini bentuk keberhasilan KBJ,” katanya.

Sementara itu, Bendahara KBJ Hj. Sutari, S.Pd membenarkan pada RAT tahun buku 2023, juga akan dilakukan pembagian SHU yang menjadi keuntungan bersih koperasi selama satu tahun. Tak hanya SHU, seluruh peserta yang hadir juga diberikan souvenir oleh KBJ.

“Meski dihadiri perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMK, RAT ini tak hanya mengulas tentang koperasi semata, namun juga sebagai salah satu sarana memperkuat silaturahmi antaranggota, terlebih menjelang bulan suci ramadan,” kata dia.

Diketahui, perwakilan Dinas Koperasi dan UKM yang hadir, Ratnawati, S.E – Fungsional Pengawas Koperasi; Juandi Utama Putra, S.Kom – Pelaksana Bidang Koperasi; dan Enty Anggraeni – Pendamping Koperasi. (***)


Kepengurusan KBJ

Badan Pengawas:

Ketua

:

Drs. Sugiyono, M.Pd

Anggota

:

Drs. Irwan Qalbi, M.Pd

Anggota

:

M Yusri, S.Pd., M.M

Pengurus

1. Pengurus Induk:

Ketua

:

Drs. Munziri

Sekretaris

:

Drs. A Zainuddin YS, M.Ti

Bendahara

:

Sutarti, M.M.Pd

2. Pengelolan Unit USP

Ketua

:

Drs. Mujeni, M.M

Sekretaris

:

Dr. Rita Ningsih, M.M

Bendahara

:

Kusmijat, S.Pd

Umum

:

Drs. Jupri Hutasuhut

3. Pengelola Unit Usaha Jasa

Ketua

:

Hj. Euis Tati Darnati, M.Pd

Sekretaris

:

Drs. Hi. Purwadi, M.Pd

Bendahara

:

Dra. Hj. Idawati, M.M.Pd

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close