Pringsewu

Masyarakat Serbu Gerakan Pangan Murah Serentak Di Kabupaten Pringsewu

Selain menggelar gerakan pangan murah, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang layak untuk mendapatkan. Senin ,16 Oktober 2023. FHOTO : SMARTNEWS.ID/YO

SMARTNEWS.ID — Untuk menstabilkan pasokan dan harga pangan, Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Ketahanan pangan setempat menggelar gerakan pangan murah dengan kualitas tinggi dan harga terjangkau oleh masyarakat. Kegiatan itu dilaksanakan di pendopo Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Senin, 16 Oktober 2023

Sejumlah stan gerakan pangan murah yang menjual bebagai macam kebutuhan pangan langsung diserbu oleh masyarakat setempat. Dimana, stan tersebut menjual beberapa kebutuhan masyarakat seperti beras, terigu, minyak goreng, gula pasir, telur, cabai dan bawang dan aneka kebutuhan lainnya.

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat menghadiri kegiatan itu mengatakan, melalui gerakan pangan murah yang dilaksanakan bisa meningkatkan kesadaran stakeholders dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan.

Dalam meningkatkan ketahanan pangan, perlu diperhatikan tingkat produksinya harus terjamin, kualitas baik. Kemudian, harganya pun dapat terjangkau oleh masyarakat. Jika, jika semuanya bisa seimbang, tujuan dan cita-cita dari ketahanan pangan bisa tercapai.

“Saya tidak mau menyebut harga murah, tapi harga terjangkau. Kalau harga dimurahkan, kasihan para petani. Yang terpenting harga pangan bisa dijangkau oleh masyarakat dan petani juga mendapatkan keuntungan. Untuk ketahanan pangan diwilayah kita terutama padi, sampai saat ini masih aman dan cukup” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Pringsewu, Hendrid menjelaskan, Gerakan Pangan Murah Serentak diadakan di 411 titik di 260 kabupaten/kota di 8 provinsi. Sedangkan di Provinsi Lampung digelar di Kabupaten Pringsewu, Pesawaran dan Lampung Tengah.

“Sasaran Gerakan Pangan Murah ini adalah masyarakat umum, dengan penyedia pangan murah terdiri dari Perum Bulog, PT.Rajawali Nusantara Indonesia, PT.Domus Jaya, Pinsar Petelur Nasional serta pedagang cabai dan bawang Pasar Pringsewu,” jelasnya.

Acara pembukaan Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional juga diadakan secara virtual yang dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Kepala Badan Pangan Nasional RI Arief Prasetyo Adi serta sejumlah pejabat negara.

Kemudian turut hadir langsung dalam kegiatan itu Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Bani Ispriyanto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Masykur, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Pringsewu Hendrid, S.E., M.M. beserta sejumlah kepala perangkat daerah terkait lainnya. (YO)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close