Pringsewu

Meningkatkan Ekonomi Rumah Tangga, KWT Sumber Rejo Manfaatkan Pekarangan Rumah

SMARTNEWS.ID — Untuk membantu perekonomian rumah tangga dengan memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman palawija dan ternak, para ibu rumah tangga di Pekon Bumi Rejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, diberikan pelatihan pemberdayaan dengan membentuk Kelompok Wanita Tani (KWT).

Pelatihan pemberdayaan KWT itu diikuti sebanyak 50 orang ibu rumah tangga dan dilaksanakan di balai desa setempat. Senin, 4 Desember 2023

Kepala Pekon Bumi Rejo, Misno mengatakan, kelompok KWT yang ada di desanya merupakan wadah bagi masyarakat khususnya kaum wanita. Dimana, para wanita ini bisa membantu suaminya dalam meningkatkan perekonomian rumah tangga dengan memanfaatkan halaman dan pekarangan rumah.

“para wanita ini diberikan bimbingan untuk memanfaatkan pekarangan rumah dengan pemikiran-pemikiran untuk mendapatkan penghasilan baru. Dimana, para wanita ini bisa menanam sayur-sayuran, tataboga, ternak dan lainnya,”katanya

Dalam pelatihan pemberdayaan itu juga dihadirkan narasumber Tiara Adika, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat, aparatur desa dan sejumlah tokoh masyarakat. (YO)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close