Pemkot Balam

Penyediaan 60 Titik WiFi Implementasi Program Smart City Kota Bandar Lampung

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bandar Lampung, Dirmansyah. DOK

SMARTNEWS.ID – Pemerintah Kota Bandar Lampung menyediakan 60 titik Wireless Fidelity (WiFi) gratis tanpa menggunakan sandi bagi masyarakat di Kota Tapis Berseri.

Penyediaan WiFi gratis merata di 20 kecamatan di Bandar Lampung, ini merupakan implementasi program Smart City yang sebelumnya telah digagas Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

“Bunda Eva menginginkan kota ini sebagai Smart City berbasis Teknologi Informasi,” ujar Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bandar Lampung, Dirmansyah, Senin, 4 Desember 2023.

Adapun titik-titik penyediaan WiFi tersebut, kata dia, seperti di kantor kelurahan, pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), dan Gedung Pelayanan Satu Atap lingkungan Pemkot Bandar Lampung.

“Tujuan pemasangan WiFi gratis ini agar masyarakat Kota Bandar Lampung bisa dapat mengakses informasi dengan cepat, mudah, murah, dan tentunya gratis,” kata dia.

Menurut dia, program WiFi gratis tersebut sejalan dengan konsep yang telah dicanangkan Pemerintah Kota Bandar Lampung yang menerapkan Bandar Lampung Smart City.

“Ke depan semua pelayanan publik akan berbasis teknologi dalam pelayanan publik. Secara bertahap, pemkot akan mengintegrasikan semua OPD terkoneksi dalam satu jaringan,” kata dia. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close