Pendidikan

Meski Raga Tak Lagi Bekerja, Namun Jiwa Pendidik Selalu di Hati

Sertijab Kepala SMPN 33 Bandar Lampung

Muhammad Yusri, S.Pd., M.M, menandatangani berita acara serah terima jabatan Kepala SMPN 33 Bandar Lampung kepada Plt kepala sekolah yang baru, Dra. Elida Rais, M.Pd, di aula sekolah setempat, Rabu, 14 September 2022. DOK SEKOLAH

SMARTNEWS.ID – “Selama 38 tahun mengabdi sebagai seorang pendidik, akhirnya masa-masa itu harus berhenti. Meski raga ini tidak lagi bekerja, namun jiwa sebagai seorang pendidik selalu tetap di hati.”

Itulah pesan yang disampaikan Muhammad Yusri, S.Pd., M.M, usai acara serah terima jabatan Kepala SMPN 33 Bandar Lampung, darinya kepada kepala sekolah baru, di sekolah setempat, Rabu, 14 September 2022.

Diketahui, Muhammad Yusri diberhentikan sebagai Kepala SMPN 33 Bandar Lampung, disebabkan memasuki batas masa pensiun per 1 September 2022 atau telah berusia 60 tahun. Hal itu berdasar undang-undang tentang guru dan dosen ASN.

Menurut Yusri, banyak kesan indah yang terukir dalam jiwa, selama bersama-sama dengan para guru dan tenaga kependidikan SMPN 33 Bandar Lampung. Hal itu akan menjadi kenangan yang tak terlupakan semasa hidup.

“Pertama menjabat sebagai Kepala SMPN 33 Bandar Lampung pada awal Juli 2016. Artinya sudah 6 tahun lebih saya berada di sini. Tentunya, banyak suka dan duka telah kami arungi bersama. Terima kasih untuk semunya,” ujar dia.

Ia berpesan kepada kepala sekolah yang baru ditunjuk serta warga SMPN 33 Bandar Lampung, untuk terus menjaga kekompakan dan berupaya semaksimal mungkin dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta didik.

“Tak banyak yang bisa saya sampaikan. Hanya satu hal, yakni teruslah mendidik anak-anak agar menjadi penerus bangsa yang hebat,” ujar Yusri yang diketahui telah mengabdi sebagai pendidik selama 38 tahun atau sejak 1984 itu.

Meski tak lagi sebagai Apatarur Sipil Negera (ASN), tetapi ia akan terus mengabdikan diri sebagai pendidik. Namun, bukan di SMPN 33 Bandar Lampung, melainkan di taman kanak-kanak (TK) keluarganya.

“Kebetulan orang di rumah (istri, Red) mempunyai TK di dekat rumah. Setelah pensiun ini, insyaallah saya akan membantu istri mengembangkan TK, demi mencerdaskan anak-anak bangsa,” kata dia.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMPN 33 Bandar Lampung yang baru ditunjuk, Dra. Elida Rais, M.Pd, mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan Muhammad Yusri selama ini kepada sekolah.

Meski telah memasuki masa pensiun, ia berharap Yusri dapat terus memberikan pemikiran positif demi pengembangan dan kemajuan sekolah.

“Saya di sini baru. Untuk itu saya masih meminta pembinaan dari beliau, agar sekolah ini lebih maju lagi,” katanya yang juga sebelumnya Guru Bimbingan Konseling di SMPN 33 Bandar Lampung itu.

Di tempat yang sama, Ketua Komite SMPN 33 Bandar Lampung, Andi Yusman Sesunan, S.H, merasa bangga telah menjadi mitra kerja Muhammad Yusri selama menjabat sebagai kepala sekolah.

Selama menjadi mitra kerja, ia mengaku tidak pernah terjadi permasalahan dengan Yusri. “Semua urusan sekolah lancar dan tidak ada masalah. Kami berharap hubungan dengan kepala sekolah yang baru sama baiknya,” tutur dia.

Sebelumnya, pada pagi harinya telah dilakukan serah terima jabatan Kepala SMPN 33 Bandar Lampung dari Muhammad Yusri kepada Elida Rais.

Serah terima jabatan itu turut disaksikan Plt Kepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Supriatin, M.Pd, serta warga sekolah. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close