Humaniora

Miniatur Flyover Curi Perhatian Wali Kota pada Bandar Lampung Expo

Semarak HUT Ke-337 Kota Tapis Berseri

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) – Bandar Lampung Expo dan Begawi Bandar Lampung 2019, resmi dibuka Wali Kota Bandar Lampung Drs. Herman HN, M.M, di lapangan Korem 043 Garuda Hitam Saburai, Sabtu (20/7/2019) malam.

Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan relasi pemerintah kota, meramaikan kegiatan yang akan berlangsung hingga 27 Juli mendatang. Kegiatan itu guna memperingati HUT ke-337 Kota Bandar Lampung.

Usai membuka, wali kota didampingi istri tercinta, sekaligus Ketua TP PKK Dr. Eva Dwiana, M.Si, mengunjungi sejumlah stan pada kegiatan tersebut. Salah satu stan dikunjungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung.

Tiba di stan, wali kota disambut hangat sejumlah pegawai Disdikbud yang telah menunggu. Di sana, wali kota melihat setiap sudut stan yang berisi kerajinan atau karya seni siswa di Kota Tapis Berseri.

Wali Kota Bandar Lampung Drs. Herman HN, M.M (tiga kiri), didampingi Kepala Disdikbud Ir. Daniel Marsudi (kiri), dan Kepala SMPN 33 M Yusri, S.Pd., M.M (dua kiri), berfoto bersama di stan Disdikbud, pada Bandar Lampung Expo.

Salah satu karya seni siswa cukup mencuri perhatian wali kota ialah miniatur flyover. Miniatur yang diletakkan tepat di tengah stan itu, menjadi topik perbincangan ia dengan sejumlah pegawai di sana. Ia pun memuji hasil karya tersebut.

“Bagus miniatur flyover ini. Tapi sedikit ketinggian. Namun, secara keseluruhan sudah bagus dan miniaturnya menyerupai flyover di kota ini. Stan Disdikbud memang oke. Selamat,” ujar dia seraya tersenyum.

Usai melihat isi seluruh stan Disdikbud, wali kota menyempatkan diri mengabadikan gambar melalui kamera dengan sejumlah pegawai di sana. “Terima kasih pak atas kunjungannya,” ujar salah seorang pegawai di sana.

Sementara Sekretaris Disdikbud Eka Afriana, S.Pd., M.Si menerangkan, kehadiran pihaknya pada Bandar Lampung Expo merupakan partisipasi, sekaligus menyemarakkan HUT ke-337 Kota Bandar Lampung.

Para pejabat di lingkungan Disdikbud Bandar Lampung, mengabadikan gambar di stan dinas setempat, pada pembukaan Bandar Lampung Expo, di lapangan Korem 043 Garuda Hitam Saburai, Sabtu (20/7/2019) malam.

Pada pembukaan ini, stad Disdikbud menampilkan karya seni siswa, diantaranya miniatur flyover, bunga papan, paving block berbahan limbah plastik, photo booth, dan kerajinan tangan sulam tapis.

“Sejumlah karya seni siswa ditampilan malam pembukaan ini, salah satunya dari SMPN 33 Bandar Lampung. Hari berikutnya dari sekolah-sekolah lain. Bila ditampilan secara bersamaan, tempatnya terbatas,” ujar dia.

Dengan menghadirkan sejumlah karya seni siswa pada ajang tersebut, menurutnya mampu mengenalkan sekaligus memromosikan sekolah kepada masyarakat Lampung khususnya Kota Bandar Lampung.

“Sengaja kami tampilkan karya-karya seni siswa supaya masyarakat tahu, bahwa selain pendidikan akademik sekolah juga mengajarkan pendidikan vokasi,” ujarnya yang didampingi Kabid Dikdas Mega Puri, S.Pd., M.M itu.

Kabid Kebudayaan Mastita, S.E., M.M (tengah), berfoto bersama sejumlah penari yang juga pegawainya, saat kegiatan Bandar Lampung Expo dan Begawi Bandar Lampung 2019.

Kemudian Kepala SMPN 33 Bandar Lampung Muhammad Yusri, S.Pd., M.M merasa gembira atas pujian wali kota terhadap miniatur flyover. Miniatur yang mencuri perhatian wali kota, menurutnya hasil karya siswanya.

“Setelah dipuji Bapak Wali Kota, kami semakin bersemangat ingin mengembangkan karya-karya lainnya. Mohon doa dan dukungannya, supaya seluruh sekolah di kota ini mampu memberi yang terbaik bagi Bandar Lampung,” kata dia.

Sebelumnya, pada pembukaan Bandar Lampung Expo dan Begawi Bandar Lampung, juga diisi dengan penampilan sejumlah siswa, diantaranya tarian dibawakan siswa SMPN 7 dan olah vokal seni dari SMPN 2 Bandar Lampung.

Selain itu juga menampilkan tarian tradisional Lampung, dibawakan sejumlah pegawai Bidang Kebudayaan Disdikbud Bandar Lampung, yang digawangi oleh Muhammad Saddam dan kawan-kawan. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close