Pemprov Lampung

Pembangunan Ruas Jalan dan Jembatan di Mesuji Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

DOK

SMARTNEWS.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau pembangunan dan rehabilitasi sejumlah ruas jalan Simpang Pematang – Brabasan – Wiralaga, serta pembangunan jembatan Way Sidomulyo dan jembatan Way Kanal Wiralaga, di Kabupaten Mesuji, Jumat, 2 Februari 2024.

Pembangunan itu sebagai implementasi visi dan misi Gubernur Lampung Periode 2019-2024 yaitu mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produk dan konektivitas wilayah,  dalam rangka mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mesuji.

“Pembangunan ruas jalan dan jembatan di Mesuji ini dijadikan prioritas karena memiliki potensi yang tinggi dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan produktivitas pertanian serta perkebunan di Mesuji,” ujar Gubernur Arinal dalam keterangannya.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi pada 2023, telah melaksanakan program dan kegiatan unggulan yang berkontribusi langsung dalam upaya dalam meningkatkan infrastruktur jalan di Provinsi Lampung.

Seperti di Kabupaten Mesuji, anggaran pemeliharaan rutin jalan Simpang Pematang – Brabasan sepanjang 11 kilometer (km) dengan anggaran Rp10 milyar. Pemeliharaan rutin ruas Brabasan – Wiralaga sepanjang 29 km Rp5 milyar. Sedangkan pemeliharaan dua jembatan yaitu Way Sidomulyo dan Kanal Wiralaga Rp12 milyar.

“Pemeliharaan rutin ini dilaksanakan untuk menjaga kondisi kemantapan jalan,” ujar Gubernur Arinal seraya mengatakan bahwa selesainya pembangunan jalan selain dapat membantu mengangkat pertumbuhan ekonomi daerah juga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

Sementara itu Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, mengatakan kedatangan gubernur untuk memastikan pembangunan jalan akan terus dilakukan tahun ini. Katanya, tahun ini ada pembangunan jalan dengan kualitas rigid beton ke Desa Wiralaga.

“Itu menjadi prioritas, mengingat ruas jalan itulah yang kondisinya paling memprihatinkan untuk jalan provinsi. Dilanjutkannya pembangunan di tahun ini, sangat membantu akses masyarakat hilir mudik dari dalam dan ke luar desa,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung ini. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close