Lampung SelatanRuwa Jurai

Pemkab Lampung Selatan, Perbaiki Gorong-gorong Untuk Sarana Akses Transfortasi Masyarakat

Sejumlah pekerja mulai melakukan perbaikan gorong-gorong yang amblas di ruas jalan Karang Pucung Pamulihan, Desa Karang Pucung, Kecamatan Way Sulan, Lampung Selatan. Perbaikan gorong-gorong itu direncanakan akan selesai hari ini Selasa (24/01/2023). FHOTO : SMARTNEWS.ID/ACENG

SMARTNEWS.ID — Gorong-gorong diruas jalan Karang Pucung, Desa Karang Pucung, Kecamatan Way Sulan, Lampung Selatan sempat amblas pada beberapa bulan lalu akibat banjir, kini mulai diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Perbaikan gorong-gorong tersebut agar akses roda perekonomian dan pemerintahan desa setempat berjalan dengan lancar.

Perbaikan gorong-gorong tersebut, merupakan tindak lanjut dari kunjungan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto beserta Camat Way Sulan Munir kelokasi amblasnya gorong-gorong tersebut.

Sebagaimana diketahui, gorong-gorong tersebut sangat dibutuhkan untuk menjalankan roda pemerintahan dan akses perekonomian masyarakat sekitar. Mengingat pentingnya gorong-gorong itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lampung Selatan segera memperbaiki gorong-gorong tersebut.

“Direncanakan perbaikan gorong-gorong akan selesai hari ini,”kata pemilik CV. Pranaja Utama Deden Supriyana, yang ditunjuk untuk melaksanakan perbaikan gorong-gorong tersebut, ketika ditemui Selasa (24/01/2023)

Hal yang sama dikatakan Pelaksana pekerjaan gorong-gorong dari CV. Pranaja Utama, Didit mengatakan, gorong-gorong tersebut merupakan akses bagi masyarakat sekitar untuk menuju kebeberapa desa lainnya yang ada di Kecamatan Way Sulan.

“gorong-gorong ini merupakan salah satu akses penghubung bagi masyarakat sekitar dalam menjalankan roda pemerintahan dan roda perekonomian. Sejak gorong-gorong ini amblas, akses jalan masyarakat sekitar sempat terhambat,”katanya

Ditambahkan dia, selama perbaikan gorong-gorong belum bisa dilalui oleh masyarakat, untuk sementara waktu akses jalan bagi masyarakat dialihkan sementara. Hal ini dilakukan agar, pengerjaan dan kualitasnya sempurna sesuai dengan yang diharapkan.

“untuk dana perbaikan ini bersumber dari dana tanggap darurat. Untuk pengerjaannya sendiri, hari ini sudah selesai dilaksanakan. Secepatnya, dalam beberapa hari gorong-gorong ini sudah bisa digunakan,”katanya (ACENG)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close