Humaniora

Pemkot Semprot Disinfektan SMPN 41 Bandar Lampung

SMARTNEWS.ID — Guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kota Bandar Lampung menyemprot disinfektan SMPN 41, Selasa (24/3/2020).

Penyemprotan yang menyasar seluruh ruang kelas, kantor, dan lingkungan sekolah, itu disaksikan oleh Aparatur, Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah setempat.

Kepala SMPN 41, Maya Trisia Wardani, S.Si., M.M, menyambut gembira atas tindakan cepat yang dilakukan pemerintah kota dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan dapat menciptakan rasa nyaman dan aman bagi sivitas akademika sekolah. “Kami sangat bersyukur atas penyemprotan ini,” katanya.

Selain menyemprot, menurut dia petugas juga memberi imbauan untuk menerapkan kebijakan social distancing (pembatasan sosial), guna memotong rantai Covid-19.

“Mengantisipasi penyebaran Covid-19, kami juga diminta untuk membatasi kegiatan sosial, karena virus corona mudah sekali menyebar ke tubuh manusia,” ujar dia.

Usai penyemprotan, kegiatan dilanjutkan dengan memberi tutorial sederhana, cara pembuatan disinfektan yang dilakukan kepala sekolah kepada warga sekolah.

Adapun bahan digunakan, meliputi alkohol dan baby cologne yang ditakar sesuai kebutuhan. “Pembuatan ini membantuk mendapatkan disinfektan yang mudah,” ujar Maya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota, Wing Wisanggeni, S.Pd., M.TI dan Dwi Nurhayati, M.Pd.

Diketahui, penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan petugas di SMPN 41, namun juga menyasar ke tempat tinggal warga di wilayah Panjang. (RLS/YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close