Humaniora

Tangkal Covid-19, Disdikbud Bandar Lampung Siapkan Room Screening

SMARTNEWS.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, menerapkan protokol kesehatan, di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Setiap pegawai dan tamu yang akan masuk ke ruangan di lingkungan Disdikbud Kota, diwajibkan melakukan screening melalui penyemprotan cairan disinfektan di room screening.

Sekretaris Disdikbud Kota Eka Afriana, S.Pd., M.Si mengatakan, room screening disiapkan pihaknya untuk mencegah penyebaran Covid-19, yang akhir-akhir ini semakin meluas.

Menurutnya, sebanyak dua room screening beserta kipas angin air embun yang berisikan cairan disinfektan yang telah ditakar, ditempatkan di lingkungan Disdikbud Kota.

Room screening berfungsi sebagai tempat menyemprotkan cairan disinfektan kepada seluruh pegawai atau tamu yang datang ke kantor ini,” ujar dia, Rabu (25/3/2020).

Adapun efektivitas room screening, menurut dia, berlaku mulai Kamis, 26 Maret hingga waktu yang belum ditentukan. “Sebelum Covid-19 berakhir, room screening akan tetap ada di sini,” katanya.

Sementara Kepala Seksi Kelembagaan, Mulyadi Syukri, S.Sos menambahkan, room screening akan bekerja secara otomatis menyemprotkan disinfektan ke seluruh permukaan tubuh.

Dia yang kesempatan itu didampingi Kepala SMPN 33 M Yusri, S.Pd., M.M mengatakan, penyemprotan disinfektan akan melalui kipas angin air embun yang telah menyala.

“Saat pegawai atau tamu ke room screening, otomatis seluruh tubuh tersemprot cairan disinfektan. Karena setiap room-nya telah terdapat dua kipas angin air embun,” katanya.

Dengan disediakannya room screening, di berharap penyebaran Covid-19 tidak terjadi di lingkungan Disdikbud Kota. “Cara ini adalah salahsatu upaya pencegahan,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close