Humaniora

Disdikbud Bekali Proktor SMP Jelang Ujian Nasional

BANDAR LAMPUNG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung bekerjasama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) SMP, membekali tenaga proktor SMPN se-Bandar Lampung, guna menghadapi Ujian Nasional (UN) mendatang.

Pembekalan dikemas melalui pelatihan selama dua hari itu, dilaksanakan di SMPN 1 Bandar Lampung, Kamis (21/2/2019). Pada pelatihan, Disdikbud menggandeng salah satu lembaga pendidikan komputer di Bandar Lampung dengan menerjunkan 20 tenaga profesional.

Sekretaris Disdikbud Bandar Lampung Eka Afriana S.Pd., M.Si mengatakan, peserta pelatihan akan dibimbing instruktur mengenai pedoman dan tata cara pengoperasian sistem, dalam menghadapi UN mendatang.

Selama berlatih, menurut dia para proktor dan tim sekolah, dituntut mampu memahami serta mengoperasikan sistem, baik untuk pelaksanaan latihan UN maupun UN yang sesungguhnya.

“Hari ini sengaja kami membekali para proktor dan tim SMPN se-Bandar Lampung, agar mereka lebih siap dalam menghadapi UN dan sebagainya,” ujar dia yang juga didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M itu.

Kemudian, Kepala SMPN 1 Bandar Lampung Tri Priyono, S.Pd mengatakan, pelatihan yang diikuti 150 proktor SMP itu, diharapkan para proktor menguasai sistem aplikasi komputer untuk menghadapi UN.

Para proktor menurutnya mempunyai tanggung jawab yang besar sebelum, pelaksanaan, dan usai siswa mengikuti UN. “Pelatihan ini adalah membekali proktor, supaya persiapan UN nasional dapat berjalan lancar,” kata dia. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close