Humaniora

Rizky Hendriatmo Terpilih Ketua OSIS SMPN 33 Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) – Rizky Hendriatmo – siswa kelas VIII A, terpilih sebagai Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 33 Bandar Lampung, periode 2019 – 2020.

Rizky – sapaan akrabnya, memeroleh suara terbanyak, berdasar pemilihan yang diikuti seluruh siswa sekolah setempat, Rabu (12/12/2019). Rizky mampu menyisihkan delapan kandidat lainnya.

Kepala SMPN 33, Muhammad Yusri, S.Pd., M.M mengatakan, pemilihan ketua OSIS di tempatnya diikuti sembilan kandidat. Dari sembilan kandidat, Rizky memeroleh 253 suara dari 584 suara sah.

Rizky Hendriatmo (dua kiri) berfoto bersama kandidat Ketua OSIS. Rizky terpilih sebagai ketua OSIS dengan perolehan 253 suara dari 584 suara sah.

Dengan demikian, menurutnya Rizky berhak menjadi ketua OSIS SMPN 33 periode 2019 – 2020. Rencananya, Rizky dikukuhkan sebagai ketua OSIS pada Senin pekan depan, bersama pengurus lainnya.

“Tadi sudah dilakukan pemilihan. Proses pemilihan berjalan lancar dan sangat demokrasi. Siswa memilih melalui surat suara yang dimasukkan ke dalam sejumlah kotak suara,” ujar Yusri, di sekolahnya, Rabu.

Menurut dia, tiga kandidat lain yang memiliki suara terbanyak secara berurutan di bawah Rizky, secara otomatis akan menduduki posisi di OSIS sebagai wakil ketua, sekretaris, dan bendahara.

“Karena dalam struktur OSIS terdapat wakil ketua, sekretaris, dan bendahara, maka dipilih melalui suara terbanyak kedua, ketiga, dan keempat. Ini sudah menjadi ketentuan pemilihan,” katanya.

Dia berharap kepada pengurus OSIS baru dapat menjalankan organisasi sebaik mungkin. Serta, mampu menjadi penghubung siswa dengan pihak sekolah. “Semoga pengurus OSIS amanah,” kata dia. (YUS)

Susunan Pengurus OSIS SMPN 33 Bandar Lampung
Ketua : Rizky Hendriatmo (Kelas VIII A)
Wakil Ketua : Alya Wanda Pratiwi (Kelas VIII G)
Sekretaris : Almas Maulana S (Kelas VIII D)
Bendahara : Tasya Frasanti (VII C)
Sumber: SMPN 33 Bandar Lampung

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close