Humaniora

Ruangguru Luncurkan Aplikasi Ruangkelas Gratis

SMARTNEWS.ID — Perusahaan penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi, Ruangguru, meluncurkan fitur Ruangkelas secara gratis, untuk digunakan guru dan siswa se-Indonesia.

Fitur yang diluncurkan guna menyambut tahun ajaran 2020/2021 di tengah pandemi Covid-19, dapat membantu guru dan siswa di Tanah Air, melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Fitur ini membantu guru melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) PJJ, untuk menggantikan pembelajaran tatap muka,” ujar Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara.

Misalnya, kata dia, pemberian materi belajar dan tugas kepada siswa, diskusi antarsiswa dan guru, penilaian hasil belajar siswa, dapat diakses oleh guru melalui laman www.kelas.ruangguru.com. Sedangkan siswa di aplikasi belajar Ruangguru.

“Ini langkah Ruangguru guna membantu guru dan siswa dalam melaksanakan PJJ di tahun ajaran baru. Agar tetap terlaksana secara mudah, efektif, dan efisien,” ujar dia hari ini di Jakarta.

Diketahui, pemerintah masih menerapkan KBM secara PJJ pada TA 2020/2021. Hanya wilayah berstatus zona hijau yang dibolehkan melakuakan KBM tatap muka. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close