Humaniora

Disdikbud Ingatkan Siswa Tetap di Rumah Ikuti PJJ

Sekretaris Disdikbud Drs. Aswarodi, M.Si. Dok

SMARTNEWS.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung imbau para pelajar SMA/SMK di Lampung, tetap di rumah mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Selain mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), tetap di rumah juga mencegah terjadinya aksi ikutan menolak Omnibus Law atau Undang-undang Cipta Kerja.

“Kami telah mengingatkan sekolah agar mencegah siswa untuk tidak keluar rumah di situasi seperti saat ini,” ujar Sekretaris Disdikbud Drs. Aswarodi, M.Si, Senin (12/10/2020).

Terkait hal itu, ia juga mengajak pelajar untuk mematuhi anjuran pemerintah. “Termasuk mematuhi protokol kesehatan selama siswa mengikuti PJJ,” katanya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK Provinsi Lampung Drs. Moh Edy Harjito menambahkan, terkait hal itu telah disampaikan kepada para murid untuk tetap di rumah dan disiplin menjalankan protokol kesehatan selama PJJ.

“Kami telah ingatkan murid agar ingat keluarga di rumah jika ingin bepergian. Sebab, tidak semua orang yang terpapar Covid-19 memiliki gejala klinis. Sehingga seseorang dapat tanpa sadar menularkan Covid-19 kepada keluarga di rumah setelah bepergian,” kata dia. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close