Bandar LampungRuwa Jurai

Satlantas Polresta Ingatkan Siswa SMAN 9 Bandar Lampung Keselamatan Lalu Lintas

Program Police Goes To School

DOK SMAN 9 BANDAR LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta)  Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Syukri, mengingatkan pelajar di Bandar Lampung untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

Hal itu disampaikannya kepada siswa saat menjadi pembina upacara di Sekolah Menengah Atas (SMAN) 9 Bandar Lampung, di Jalan Panglima Polim, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Senin pagi, 12 Februari 2024.

Menurutnya, pentingnya untuk hal tersebut guna menjaga sekaligus meminimalkan resiko terjadinya kecelakaan di jalan raya. Tak hanya itu, ia juga meminta para pelajar mengedukasi diri mengenai keselamatan berkendara.

“Selain itu aspek penting lainnya adalah pengendara wajib memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi), menggunakan helm, membawa STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), dan kelengkapan kendaraan lainnya,” kata dia.

Kompol Ikhwan Syukri yang kesempatan itu didampingi Kepala Unit Keamanan Keselamatan Berlalu Lintas Ipda Alvira Yunita, juga meminta kepada para pelajar dapat menjadi inspirasi bagi pengendara lain dalam berlalu lintas.

“Melalui Police Goes to School yang dilakukan Satlantas Polresta Bandar Lampung, kami mengajak adik-adik pelajar mampu menciptakan kesadaran baru tentang tanggung jawab sebagai pengguna jalan yang baik,” pesan dia.

Sementara itu, Kepala SMAN 9 Bandar Lampung Linda Krisnawati, M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Satlantas Polresta yang telah mengedukasi siswa tentang berlalu lintas.

Pengetahuan yang diperoleh melalui program Police Goes to School ini, kata dia yang didampingi Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Dr. Supeno, M.Pd, diharapkan diimplementasikan dengan baik oleh pelajar saat berkendara.

“Edukasi terkait hal ini pula menjadi momentum yang berarti bagi pembentukan karakter dan sikap bertanggungjawab terhadap para generasi muda dalam berkendara dan berlalu lintas,” kata Linda. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close