Humaniora

Sekretaris Disdikbud Buka Musda Ke VII MKKS SMP Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Eka Afriana, S.Pd., M.Si, membuka Musyawarah Daerah Ke VII, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP, di Hotel Aston Bandar Lampung, Rabu (13/3/2019).

Musda dengan tema Kemandirian dalam Kebersamaan untuk Mewujudkan Kepala Sekolah yang Profesional, itu dihadiri anggota MKKS serta Kepala SMP Negeri dan Swasta se-Bandar Lampung. Pada musda juga akan dilakukan pemilihan kepengurusan MKKS SMP Bandar Lampung Periode 2019 – 2022.

Dalam sambutannya Sekretaris mengatakan musda yang diikuti anggota MKKS tersebut, diharapkan mampu menghasilkan keputusan yang tepat, guna mewujudkan visi dan misi MKKS serta kemajuan pendidikan di Bandar Lampung.

MKKS Bandar Lampung sebagai mitra pemerintah dan Disdikbud, menurutnya sudah berperan serta melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sehingga mutu pendidikan di kota tapis berseri ini semakin berkembang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada MKKS karena selama ini dapat bekerjasama dengan baik. Keberhasilan Ujian Nasional Berbasis Komputer SMP tahun lalu atas dorongan MKKS. Semoga tahun ini UNBK semakin lebih baik lagi,” ujar dia disambut tepuk tangan para peserta musda itu.

Sementara itu Ketua MKKS SMP Bandar Lampung Dr. M. Badrun, M.Ag menerangkan, musda yang digelar hari ini merupakan agenda tiga tahunan, guna membahas program kerja dan laporan pertangungjawaban dinamika kepengurusan MKKS kepada anggota.

Dia berharap kepada para peserta musda dalam merumuskan program kerja, mampu menghasilkan program kerja yang unggul sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi pendidikan di Kota Bandar Lampung.

“Pada musda ini kami akan berkoordinasi dan berkolaborasi dalam merumuskan kebijakan regulasi pendidikan dari pemerintah pusat dan daerah untuk diimplementasikan di sekolah,” ujar dia yang juga Kepala SMPN 2 Bandar Lampung itu.

Ditambahkannya, musda kali ini ini juga akan dilakuan pemilihan kepengurusan baru MKKS SMP periode 2019 – 2022. “Setelah merumuskan program kerja, musda juga akan memilih kepengurusan MKKS baru. Siapapun yang terpilih diharapkan mampu membawa pendidikan lebih baik lagi,” kata dia. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close