Humaniora

Sekretaris Disdikbud: IHT Penting Diikuti Guru

BANDAR LAMPUNG — SMPN 35 Bandar Lampung melaksanakan In House Training (IHT) Pelatihan dan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013, di sekolah setempat, Kamis (10/1/2019).

IHT yang diikuti seluruh guru sekolah setempat, itu dibuka dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Eka Afriana, S.Pd., M.Si dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M.

Hadir sebagai nara sumber pada IHT yakni ketua musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMP Bandar Lampung sekaligus kepala SMPN 2 Bandar Lampung, Dr. M Badrun, M.Ag.

Dalam sambutannya Sekretaris mengatakan, IHT sangat penting diikuti oleh para guru karena mampu meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dibidang pendidikan.

Menurut dia, IHT ini dibiayai melalui dana bantuan operasional sekolah (BOS), sehingga guru wajib memanfaatkan kesempatan tersebut. Bagi guru berhalangan mengikuti, diwajibkan mengikuti IHT di tempat lain.

“IHT ini menggunakan dana BOS, jadi jangan sampai tidak diikuti guru. Kalau tidak dapat mengikutinya, guru wajib mengikuti di tempat lain dan menggunakan dana sendiri,” ujar dia dihadapan peserta ITH.

Setelah membuka IHT, Sekretaris meninjau bangunan dan fasilitas sekolah. Sekretaris menyanjung bangunan yang baru selesai dikerjakan karena terlihat kokoh dan megah.

Selain itu, Sekretaris juga memuji kursi dan bangku siswa yang tampak elegan dan berkualitas pada gedung yang baru. Dia meminta kepada pihak sekolah untuk menjaga dan merawat dengan baik.

“Saya melihat bangunan sekolah ini sudah sangat baik. Selain itu mebler masuk juga terlihat sangat berkualitas. Semua yang diberikan pemerintah dapat dijaga, karena menjaga itu lebih sulit daripada mengadakannya,” kata dia.

Sementara itu Kepala SMPN 35 Bandar Lampung, Nurbaiti, M.Pd mengucapakan terima kasih atas kehadiran Sekretaris dalam membuka IHT dan memotivasi para guru. Menurut dia, IHT merupakan bagian penting dalam memajukan pendidikan para guru di tempatnya. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close