Humaniora

Sekretaris Disdikbud Ikuti Rakor Bersama Operator Sekolah Hadapi UNBK

BANDAR LAMPUNG — Puluhan operator SMP Negeri dan Swasta di Bandar Lampung, mengikuti rapat koordinasi terkait kesiapan sekolah menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun 2019, di SMPN 1 Bandar Lampung, Selasa (22/1/2019).

Hadir sebagai pimpinan rakor, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Eka Afriana, S.Pd., M.Si, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, dan operator Disdikbud Suwanto.

Dalam arahannya, Sekretaris meminta operator sekolah mampu bekerja dan melayani kebutuhan data sekolah. Di era digitalisasi, operator harus bekerja melalui sistem dalam jaringan atau online.

“Sekarang ini semua layanan data berbasis online. Salah satu tugas operator, saya minta mampu memberikan pelayanan terbaik dalam menghadapi UNBK. Keberhasilan UNBK juga di tangan operator,” ujar dia.

Dikesempatan itu juga Sekretaris memotivasi operator yang masih berstatus pegawai honorer. Menurut dia, pegawai honorer untuk tetap semangat dalam melakukan tugas kerja.

“Insya Allah mulai tahun ini gaji pegawai operator honorer sekolah akan naik. Di tahun ini juga akan ada pengangkatan pegawai honorer menjadi PNS. Saya harap operator tetap semangat dalam bekerja,” kata dia. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close