Humaniora

Sekretaris Disdikbud Kota Ajak Pegawai Berjemur di Bawah Sinar Matahari

SMARTNEWS.ID — Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Eka Afriana, S.Pd., M.Si, ajak pegawai berjemur di bawah sinar matahari, Senin (6/4/2020).

Seraya mengenakan masker, Sekretaris yang duduk di kursi, itu terlihat menikmati paparan sinar matahari untuk memeroleh dan menjaga kadar vitamin D dalam tubuh.

Tampak rona keceriaan terpancar dari wajahnya. Seraya berjemur, ia turut mendiskusikan terkait pekerjaan dengan para pegawai. Perbincangan itu membuat waktu berjemur tidak terasa.

Ngomong-ngomong berjemur sudah mau satu jam. Kita tadi berjemur dari pukul 09.00, sekarang sudah mau jam 10.00. Tidak terasa ya, berjemur sambil mengobrol,” ujarnya.

Kendati mendekati pukul 10.00, dia yang kesempatan itu bersama Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, melanjutkan berjemur sesaat kemudian.

Di sisi lain, para pegawai Disdikbud yang telah berjemur di bawah sinar matahari pada pagi itu, kembali melakukan aktivitas kerja di ruang kerjanya masing-masing.

Pemandangan kerja di sejumlah bagian di Disdikbud, tidak ada yang berbeda sebelum merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19), di Tanah Air termasuk di Lampung.

Para pegawai baik berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga kontrak, masih terlihat aktif bekerja dan tetap melayani masyarakat yang datang.

Diketahui, berjemur di bawah sinar matahari pada waktu yang tepat mampu meningkatkan imunitas tubuh, termasuk bermanfaat mengurangi risiko terinfeksi Covid-19. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close