Humaniora

Sekretaris Disdikbud Kota Takjub Lihat Aksi Tari Siswa SMPN 15

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Sekitar 150 siswa SMPN 15 Bandar Lampung latihan menari bersama, persiapan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat kota.

Latihan yang dilakukan di lapangan sekolah setempat, Kamis (6/2/2020), itu disaksikan langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Eka Afriana, S.Pd., M.Si.

Saat siswa melakukan penampilan, Sekretaris pada kesempatan itu didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, takjub melihat aksi tarian yang bawakan siswa.

Dua bola matanya tidak lepas memandangi para siswa, mulai awal hingga akhir penampilan. Sesekali ia menepukkan tangannya, menandakaan puas dengan yang ia disaksikan.

Sekretaris Disdikbud Kota Eka Afriana, S.Pd, M.Si, memotivasi siswa SMPN 15, pada latihan menari, persiapan pembukaan MTQ ke-51 tingkat kota.

Saat tampil, dengan diiringi alunan musik yang juga dibawakan siswa, penari terlihat energik saat membawakan tarian. Sekretaris tampak memuji-muji atas kekompakan yang ditampilkan.

Penampilan tarian yang berlangsung sekitar 15 menit itu, tidak hanya membuat takjub Sekretaris dan Kabid Dikdas, namun juga membuat kagum para guru dan siswa sekolah setempat.

Usai tampil, Sekretaris juga didampingi kepala sekolah Neti Ekowati, M.Pd, mengapresiasi penampilan siswa guna persiapan pembukaan MTQ pada 10 Februari mendatang.

Keberhasilan latihan ini, menurutnya menunjukkan bahwa siswa telah siap untuk tampil pada pembukaan MTQ ke-51 yang rencananya digelar di Kecamatan Bumi Waras.

“Kendati latihan menari ini singkat, namun kalian mampu menunjukkan yang terbaik. Penampilan ini juga berdampak baik bagi sekolah,” katanya yang disambut tepuk tangan para siswa itu.

Dia juga berpesan kepada siswa untuk selalu menjaga kesehatan, agar saat berlangsungnya pembukaan MTQ, siswa dapat tampil bugar dan mampu memukau penonton.

“Pembukaan MTQ nanti akan disiarkan langsung sejumlah televisi nasional maupun lokal. Kalian harus prima saat membawakannya. Untuk itu, jangan lupa jaga kesehatan kalian,” ujar dia.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan menggelar MTQ ke-51 tingkat kota, di lapangan PT Multicon, Jalan Laksamana Yos Sudarso, Kecamatan Bumi Waras.

Kegiatan tahunan ini, rencananya akan laksanakan selama empat hari berturut-turut, mulai dari Senin, 10 Februari sampai dengan Kamis, 13 Februari 2020. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close