Bandar Lampung

Sekretaris Disdikbud Lakukan Pembinaan Guru TK

BANDAR LAMPUNG — Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Eka Afriana, S.Pd., M.Si, melakukan pembinaan terhadap ratusan guru Taman Kanak-Kanak (TK) berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), di SMPN 16 Bandar Lampung, Kamis (10/1/2019).

Dihadapan guru TK, Sekretaris mengingatkan pentingnya kedisiplinan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas. Guru diminta menjaga nama baik pendidikan melalui kinerja yang baik. Guru adalah contoh bagi peserta didik.

“Kinerja guru harus super. Terlebih guru yang memperoleh tunjangan sertifikasi. Saya berharap kepada guru di sini bekerja lebih giat dan mampu menunjukan prestasi yang baik. Guru adalah tanggung jawab Disdikbud Bandar Lampung,” ujar dia.

Dia mengatakan, guru TK harus mampu beradaptasi dengan peserta didik yang notabenenya adalah anak-anak, baik dalam melakukan pengajaran ataupun dalam bentuk lain. Guru TK harus mampu menjadi orang tua kedua setelah orang tua kandung peserta didik.

Selain itu juga Sekretaris mengingatkan kepada guru TK ASN untuk hadir dan pulang bekerja sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yakni 37,5 jam dalam sepekan. “Guru TK ASN jam bekerjanya sama seperti guru dijenjang lain karena telah diatur dalam Permendikbud,” kata Sekretaris.

Sekretaris juga menawarkan kepada guru yang berusia di bawah 56 tahun dan berprestasi, untuk mengikuti seleksi calon kepala sekolah (cakep) untuk mengisi posisi kepala di sejumlah sekolah di Bandar Lampung.

“Bapak dan ibu sekiranya memiliki prestasi, silahkan mendaftarkan diri sebagai cakep ataupun pengawas sekolah. Ini adalah kesempatan dalam mengembangkan karir,” ujar dia.

Pada pembinaan itu, turut hadir Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat Nurmansyah, S.Pd., M.M, Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Lina Susanti, S.Pd, Kasi PAUD Ripaidah, S.Sos., M.M., dan Kasi Pendidikan Kemasyarakatan Baqat Nasir, S.Sos., M.M.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close