Humaniora

Selamat! 126 Siswa SMAN 10 Bandar Lampung Diterima di PTN

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id)Proses tidak akan mengkhianati hasil. Kata mutiara ini pantas dialamatkan untuk SMAN 10 Bandar Lampung. Pasalnya, jerih payah dilakukan sekolah dalam mendidik siswa terbukti membuahkan hasil.

Keberhasilan patut diacungi jempol oleh semua pihak kepada sekolah yang terbaru adalah dari 374 siswa kelas XII, akan lulus pada tahun pelajaran 2018/2019, 126 siswa telah diterima di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia, tahun akademik 2019.

Itu merupakan apresiasi, sekaligus menjadi kebanggaan bagi keluarga besar sekolah. Meraih hal tersebut, tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan, melainkan hasil dari kerjasama semua pihak dalam mendorong lahirnya generasi hebat dan berdaya saing.

Guna mengapresiasi keberhasilan tersebut, sekolah pun merayakannya, sekaligus melepas para siswa tersebut, di Gedung Graha Karya Utama atau lebih dikenal dengan Gedung Golkar, di Jalan KH Ahmad Dahlan, Pahoman, Bandar Lampung, Selasa (30/4/2019).

Plt Kepala SMAN 10 Bandar Lampung Diona Katharina, S.Sos., M.Pd (tengah), didampingi Wakil Kepala Sekolah Neng Rosiyati, S.Pd., M.M, berfoto bersama saat pelepasan siswa kelas XII, di Gedung Golkar Bandar Lampung, Selasa (30/4/2019).

Dalam suasana keceriaan, para siswa yang akan lulus tersebut, bersuka cita dan berbaur menjadi satu meluapkan kegembiraan. Tidak ada lagi jarak antara siswa dan guru dalam momentum tersebut. Kinipun, mereka bersiap menapaki langkah baru dalam menggapai cita-cita.

Pelaksana tugas Kepala SMAN 10 Bandar Lampung Diona Katharina, S.Sos., M.Pd, sangat bangga terhadap pencapaian siswa yang akan lulus, terlebih dapat melanjutkan ke PTN. Memperkaya ilmu pengetahuan melalui pendidikan tinggi, mampu meningkatkan kualitas hidup.

“Insya Allah tahun ini sekolah kami akan meluluskan 374 siswa dan doakan pula lulus 100 persen. Dari sejumlah siswa akan lulus tersebut, 34 persen telah diterima di PTN melalui jalur undangan,” ujar Diona yang juga menjabat Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung itu.

Dari 126 siswa telah diterima di PTN, secara perinci menurutnya 77 siswa diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (44), Politeknik Negeri Lampung (3), dan Politeknik Kesehatan (2).

“Mereka yang telah diterima kuliah, tidak hanya PTN di Lampung saja, melainkan juga disejumlah kampus pavorit di Indonesia. Semoga mereka yang lulus ini akan berhasil dikemudian harinya, sehingga menjadi kebanggan bagi keluarganya,” kata dia. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close