Ruwa Jurai

SMKN 2 Bandar Lampung Peringati HGN 2023, Kepsek: Semoga Guru Semakin Sejahtera

Kepala SMKN 2 Bandar Lampung Drs. Moh Edy Harjito, didampingi dewan guru, mengabadikan momen bersama dua guru yang dinobatkan sebagai Guru Teladan pada peringatan HGN 2023, di sekolah setempat, Senin, 27 November 2023. DOK SEKOLAH

SMARTNEWS.ID – SMK Negeri 2 Bandar Lampung, Provinsi Lampung, memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2023, di halaman sekolah setempat, Senin, 27 November 2023.

Peringatan HGN mengambil tema Bergerak Bersama Merayakan Merdeka Belajar, diisi dengan sejumlah penampilan seni dan keterampilan oleh para guru dan siswa.

Bahkan, guru dan siswa saling berkolaborasi menunjukkan bakat dan minat pada momentum tersebut. Penampilan aksi seni disaksikan ribuan pasang mata itu, berlangsung sangat meriah.

Tak hanya itu, wujud meneladani guru, pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada dua orang guru sebagai Guru Teladan 2023 di lingkungan SMK Negeri 2 Bandar Lampung.

Keduanya guru teladan tersebut Rina Slamet, M.Pd dan Sribina Ratnaningsih, S.Pd. Pemberian penghargaan kepada dua guru tersebut dilakukan langsung kepala sekolah, Drs. Moh Edy Harjito.

“Momentum Hari Guru Nasional yang juga bertepatan HUT ke-78 PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), harapannya tentu supaya guru ke depan lebih baik lagi,” ujar Edy.

Menurut dia yang juga Ketua MKKS SMK Provinsi Lampung itu, guru memiliki kompetensi dan berkarakter baik, pula akan menghasilkan peserta didik yang baik dan berkarakter.

“Kita doakan semoga guru-guru semakin kompeten, berkarakter, dan sejahtera. Tentunya juga menyayangi anak-anak, sehingga menjadi saleh, berkarakter, dan berhasil,” harapnya.

Sementara Wakil Kepala Bidang Manajemen Mutu SMK Negeri 2, Drs. Safrudin, menambahkan peringatan HGN di sekolah juga ada kejutan yang diberikan para siswa terhadap guru-guru.

Di mana, sambungnya, para siswa memberikan kado, bunga, kue, dan hadiah lainnya. “Peringatan hari guru sangat meriah. Saking senangnya, siswa pun ikut memberikan kejutan,” ujar dia.

Momentum hari guru, katanya, diharapkan guru bergerak lebih maju dalam meraih kesuksesan. “Harapannya ke depan guru lebih baik lagi. Bagi guru yang mengikuti tes PPPK diharapkan juga dapat diterima semuanya,” kata dia.

Diketahui, pada HGN di SMK Negeri 2 juga diramaikan dengan stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Universitas Lampung dan Politeknik Negeri Lampung. (***)

Baca juga: Selamat! Kepala SMKN 2 Bandar Lampung Duduki Jabatan Waket MKKS SMK Indonesia

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close