Humaniora

SMPN 33 Bandar Lampung Tingkatkan Kompetensi Guru

BANDAR LAMPUNG — SMPN 33 Bandar Lampung menggelar workshop implementasi kurikulum 2013 dalam penyusunan buku kerja guru, di aula sekolah setempat, Kamis (3/1/2019).

Workshop tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Eka Afriana Novel, S.Pd., M.Si dengan didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M.

Pemateri workshop disampaikan oleh tiga nara sumber utama yakni instruktur nasional Sabar Waspandi, M.P. Fis, Pengawas Disdikbud Bandar Lampung Drs. Bahiri, dan Kepala SMPN 14 Bandar Lampung Abdul Hanif, S.Pd.

Kepala SMPN 33 Bandar Lampung, Muhammad Yusri, S.Pd., M.M kepada smartnews.id, Kamis (3/1/2019) menerangkan, digelarnya workshop bertujuan meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru.

Menurut dia, para guru sangat penting memperbaharui Ilmu pengetahuan diperoleh dari nara sumber yang ahli dibidangnya karena dapat mendorong peningkatan mutu dalam proses pendidikan di sekolah.

“Kami selalu rutin melaksanakan workshop seperti yang dilakukan pada hari ini. Hal ini agar guru selalu mengingat kembali ilmu-ilmu yang dibutuhkan bagi peserta didik di sekolah,” ujar dia.

Kemudian ketua pelaksana workshop Maya Trisia Wardani, S.Si., M.M mengatakan, pelaksanaan workshop yang dikuti sejumlah guru tersebut berlangsung selama 3 tiga hari atau hingga 5 Januari mendatang.

Menurut dia, para nara sumber dalam workshop memberikan materi terkait implementasi kurikulum 2013 yang diterapkan di sekolah, diantaranya terkait penguatan karakter siswa dalam proses pendidikan serta gerakan literasi dalam meningkatkan wawasan membaca dan menulis.

“Insya Allah workshop digelar selama 3 hari ke depan. Kegiatan ini sangat berguna bagi guru karena dapat meningkatkan kualitas pendidikan siswa,” kata dia yang juga Wakil Kepala Sekolah SMPN 33 Bandar Lampung itu. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close