Humaniora

SMPN 34 Bandar Lampung Resmikan Musala Al Fattah

Tepat HUT Ke-75 PGRI & HGN 2020

Kepala SMPN 34 Sriyati Djamsari, S.Pd., M.M dan Kabid Gedung dan Perlengkapan Disdikbud Bagio Catur Wibowo, S.T., M.T, serta personil Polri, berfoto di depan Musala Al Fattah. (ISTIMEWA)

SMARTNEWS.ID — UPT SMPN 34 Kota Bandar Lampung meresmikan musala sekolah, Rabu (25/11/2020). Musala diberi nama Al Fattah itu, diresmikan bertepatan dengan peringatan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2020.

Pada peresmian musala tersebut, dihadiri oleh guru dan tenaga kependidikan, serta komite sekolah setempat. Kemudian, sejumlah personil TNI dan Polri dari Koramil dan Polsek Kecamatan Kedaton, serta masyarakat sekitar sekolah.

Kepala SMPN 34 Sriyati Djamsari, S.Pd., M.M mengatakan, Musala Al Fattah yang akan dijadikan sebagai tempat sarana ibadah dan memperdalam ilmu agama Islam, itu merupakan bagian penting dari sekolah.

Menurut dia, selain akan digunakan warga sekolah, musala diresmikan bertepatan dengan peringatan HUT ke-75 PGRI dan HGN 2020, itu juga dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar sekolah dalam melakukan ibadah.

“Musala yang diresmikan bertepatan dengan HGN dan HUT PGRI tahun ini, merupakan persembahan bagi keluarga besar sekolah,” ujar dia yang kesempatan itu didampingi wakilnya, El Sri Puryanti, M.M.Pd, Rabu.

Dia mengatakan, proses pembangunan Musala Al Fattah sangat dirahmati Allah SWT. Hal tersebut dibuktikan dengan lancarnya proses tersebut yang tidak mencapai satu tahun, sejak dimulainya pembangunan pada Desember 2019.

“Cepatnya membangun musala sekolah ini berkat kekompakan dari keluarga besar sekolah. Padahal saat membangun itu, negara kita tengah dilanda Covid-19. Namun semua dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana,” ujar dia.

Kesempatan itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam pembangunan musala. “Terima kasih kepada semuanya. Musala ini telah berdiri dua lantai terdiri dari lantai bawah untuk lahan parkir, sedangkan di atas untuk ibadah,” katanya.

Turut pula hadir pada peresmian musala tersebut, Kepala Kepala Bidang Gedung dan Perlengkapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Bagio Catur Wibowo, S.T., M.T.

Diketahui, pada peresmian Musala Al Fattah juga diisi dengan tausiah atau ceramah agama dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Drs. K.H. Ahmad Yani Aslan. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close