Pemkot Balam

Wali Kota Eva Dwiana Mengajak Warga Gotong Royong Hadapi Musim Penghujan

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana. DOK

SMARTNEWS.ID – Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengajak warga secara bersama-sama bergotong royong membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggal.

Ajakan itu disampaikan saat melakukan pembinaan RT, kepala lingkungan, penyuluh kesehatan kelurahan, dan PKK, di Aula Semergou Pemkot Bandar Lampung, Jumat, 24 November 2023.

Menurut Wali Kota Eva Dwiana, bergotong royong bersama aparatur pemerintah perlu dilakukan masyarakat, terlebih menghadapi musim penghujan yang tak lama lagi datang.

“Tak hanya itu, tujuan gotong royong selain melestarikan juga menuju peningkatan kehidupan bersama,” ujar wali kota perempuan pertama di Kota Tapis Berseri ini.

Politisi Partai PDI Perjuangan itu juga meminta bahwa bergotong royong harus dimaknai sebagai pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Memang tidak mudah menjalankan semangat gotong royong di tengah kehidupan yang semakin individual dan kompetitif, serta cenderung kerja sendiri-sendiri,” katanya.

Menurutnya, kunci keberhasilan gotong royong yakni dengan cara saling mengisi, saling mendukung dan kesatuan persepsi antara satu sektor dengan sektor yang lain.

“Melalui pembinaan pada bulan bhakti gotong royong masyarakat, ini dimaksudkan untuk meningkatkan nilai budaya bangsa, sehingga perlu dilestarikan secara berdayaguna,” katanya. (**)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close