Humaniora

Yuk Daftarkan Diri! Mengambil ‘Harta Karun’ dalam Perangkat Pembelajaran

SMARTNEWS.ID — Sebagian orang mengatakan, salah satu ‘harta karun’ paling berharga di dunia adalah ilmu pengetahuan. Karena ilmu dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Untuk mendapatkan ilmu, tentu melalui proses. Bahkan terkadang memakan waktu yang tidak sebentar. Seperti ingin mempelajari ilmu bagaimana cara menulis dengan benar.

Padahal bila mampu menulis dengan cara yang benar, maka segala urusan yang berkaitan dengan pekerjaan atau hal lainnya, maka dapat dikerjakan dengan mudah.

Pertanyaannya, bisakah kita pandai menulis dalam waktu singkat? Jawabnya, bisa. Bahkan, hasil karya tulisan itu dapat dijadikan sebuah buku yang bermanfaat bagi orang lain.

Siapakah orang yang dapat membimbing cara menulis dengan benar dalam situasi pandemi virus corona (Covid-19) saat ini? Orangnya adalah Maya Trisia Wardani, S.Si., M.M.

Kepandaian menulisnya tidak perlu diragukan lagi. Sejumlah hasil karya telah diterbitkannya, bahkan dalam sebuah buku yang kini telah beredar luas dimasyarakat di Tanah Air.

Seperti, buku tentang pendidikan, opini, cerita pendek, bahkan mengahasilkan lima buku dari perangkat pembelajaran yang kini dijadikan bahan ajar di tempatnya mengabdi.

Maya – biasa disapa itu – yang juga sebagai Kepala SMPN 41 Kota Bandar Lampung, pada kesempatan ini, ingin berbagi pengalaman cara menulis dengan baik dan benar.

Yakni, melalui kelas secara dalam jaringan (daring) atau online, khusus Guru dan Tenaga Kependidikan di Provinsi Lampung, guna menghasilkan buku dari perangkat pembelajaran.

Sebelum menulis dimulai, peserta juga akan dilatih untuk mengatasi hambatan menulis atau cara efektif memulai menulis (writer’s block), agar mampu menghasilkan karya berkualitas.

Pelaksanaan kelas daring yang melalui grup WhatsApp, dilakukan Senin, 20 April 2020, pukul 16.00 – 17.30. Ingin mengikutinya, mendaftar ke No Hp: 0816 641 454 (Nenny Makmun).

Calon peserta cukup investasi Rp.100.000. Selain mendapatkan materi, akan mendapat e-sertifikat, buku komik pembelajaran, serta konsultasi hingga berhasil membuat buku.

“Dari nilai investasi tersebut, 10 persen akan kami donasikan untuk tenaga kesehatan penanggulangan Covid-19,” ujar Maya kepada SMARTNEWS.ID, Minggu (12/4/2020).

Investasi tersebut, menurut Maya dapat dikirim ke Rekening Bank Central Asia (BCA), Nomor: 0970.180362, atas nama Noorhani Dyani Laksmi.

“Kelas yang kami buka ini untuk memberi ilmu pengetahuan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan, guna mengambil ‘harta karun’ dalam perangkat pembelajaran,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close