Bandar Lampung

185 Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 7 Siap Mengabdi di 36 Sekolah Bandar Lampung

Plt Kabid Dikdas Disdikbud Bandar Lampung Mulyadi, S.Sos, didampingi staf PTK Dikdas Suwanto, berfoto bersama dosen pembimbing lapangan dan mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 7, di dinas setempat, Selasa, 13 Februari 2024. DOK DISDIKBUD BANDAR LAMPUNG

SMARNEWS.ID – Sebanyak 185 mahasiswa dari 20 perguruan tinggi di Tanah Air yang dinyatakan lolos pada Program Kampus Mengajar Angkatan 7, akan ditugaskan membantu pembelajaran literasi dan numerasi pada 36 satuan pendidikan di Kota Bandar Lampung.

Penugasan yang akan dilaksanakan sejak 19 Februari hingga 9 Juni 2024, para mahasiswa di satuan pendidikan jenjang SD dan SMP itu, akan menjadi mitra guru dalam proses di tingkat pendidikan dasar dan menengah dengan bimbingan dari dosen dan perguruan tinggi.

“Para mahasiswa ikut Program Kampus Mengajar di SD dan SMP, tentunya akan membantu proses pembelajaran di sekolah,” ujar Plt Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Mulyadi, S.Sos, saat  menerima mahasiswa Program Kampus Mengajar, di Disdikbud, Selasa, 13 Februari 2024.

Dari 36 satuan pendidikan tersebut, sejumlah mahasiswa itu kata Mulyadi akan tersebar pada 20 SD dan 16 SMP di Kota Bandar Lampung. Para mahasiswa itu nantinya juga akan mendapatkan pendampingan dari 19 dosen pembimbing lapangan dari 9 perguruan tinggi.

“Di sekolah, para mahasiswa ini akan mengaktualisasikan ilmu yang didapat di kampus masing-masing untuk diterapkan di sekolah sasaran. Semoga kehadiran para mahasiswa ini semakin meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan khususnya di Bandar Lampung,” ujarnya.

Mulyadi yang kesempatan itu mewakili Kepala Disdikbud Hj. Eka Afriana, S.Pd berharap dengan kehadiran mahasiswa peserta Program Kampus Mengajar mampu meningkatkan literasi dan numerasi para siswa di sekolah sasaran. “Tentunya itu yang kami harapnya,” kata dia. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close