Pendidikan

Pelajar SMAN 5 Bandar Lampung Dibekali Pengetahuan Wawasan Kebangsaan

Anggota Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL, Peltu Adi Purnimo, saat memberikan materi wawasan kebangsaan terhadap siswa SMAN 5 Bandar Lampung, di aula sekolah, Senin (21/3/2022). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Pelajar SMAN 5 Bandar Lampung, Provinsi Lampung, mengikuti workshop Wawasan Kebangsaan, di aula sekolah setempat, Senin (21/3/2022).

Salah satu pemateri pada worskhop tersebut adalah anggota Komando Rayon Militer 410-01/Panjang Komando Distrik Militer 0410/Kota Bandar Lampung, Peltu Adi Purnimo.

“Workshop ini sebagai peningkatan nilai-nilai wawasan kebangsaan dan pemahaman Bela Negara dalam rangka revolusi mental siswa SMAN 5 Bandar Lampung,” ujar Adi Purnimo.

Selain hal tersebut, kata Adi Purnomo, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap pelajar yang berada di wilayah binaannya.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini agar pelajar menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Membekali siswa dengan wawasan kebangsaan, ujar dia, juga dapat nencegah kenakalan remaja.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar ke depan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” pungkas Adi Purnomo. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close