Humaniora

Andika Mahesa Kangen Band Ikut Ujian Paket C di Bandar Lampung

Andika Mahesa Kangen Band saat mengikuti UPK Paket C, di PKBM Mutiara, Sukabumi, Bandar Lampung, Senin (7/3/2022). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Tak disangka, meski kini sudah menjadi artis terkenal di Indonesia, Andika Mahesa vokalis Kangen Band, masih tetap memikirkan pendidikannya.

Hal itu terbukti ia mengikuti Ujian Program Kesetaraan (UPK) Paket C, di PKBM Mutiara, di Perumahan Bukit Mas Permai, Blok B 10 No. 1, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Andika Mahesa dijadwalkan mengikuti UPK Paket C selama lima hari sejak Senin (7/3) hingga Jumat (11/3) mendatang, secara dalam jaringan (daring) atau online.

Kepala PKBM Mutiara, Dian Widyasari, M.Pd, mengatakan Andika Mahesa mengikuti UPK sebagai syarat mendapatkan ijazah Paket C atau setara dengan pendidikan SMA.

Menurutnya, pada hari pertama mengikuti ujian di laboratorium komputer PKBM, Andika mampu mengerjakan soal-soal yang diberikan.

“Kalau kami melihat Andika mengerjakan soal di hari pertama ujian ini, ia tidak kesulitan dan mampu mengerjakan soal dengan tepat waktu,” ujar Dian, Senin (7/3/2022).

Bahkan, lanjutnya, Andika sudah terlihat piawai dalam mengoperasikan komputer saat di layar komputer. “Andika pintar mengoperasikan perangkat komputer secara baik ketika ujian,” katanya.

Dian mengatakan, Andika mengikuti ujian di PKBM hanya berlangsung dua hari hingga Selasa (8/3), sedangkan di hari ketiga hingga hari kelima dilakukan di luar PKBM.

“Ikut ujian di PKBM hari ini dan besok karena Andika tidak ada jadwal syuting. Kalau hari Rabu sampai Jumat, akan dilakukan di tempat kerjanya,” tutup dia.

Diketahui, pada 2019 lalu di PKBM yang sama, Andika Mahesa vokalis Kangen Band, ini juga telah mengikuti UPK Paket B atau setara dengan pendidikan SMP. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close