Bandar Lampung

Angkatan Pertama Guru PPPK Spesial

Sekretaris Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, simbolis menyerahkan SPT kepada salah satu guru PPPK. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hasil seleksi 2019 yang telah menerima SK dari Pemerintah Kota Bandar Lampung adalah guru PPPK spesial.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, saat penyerahan Surat Perintah Tugas (SPT) guru PPPK, di aula Disdikbud, Selasa (23/2/2021).

Yang menjadi spesial pada guru PPPK, lanjut Eka, selain memiliki pengalaman mengajar cukup lama di satuan pendidikan, juga menjadi guru PPPK angkatan pertama di Kota Tapis Berseri.

“Bapak dan ibu adalah contoh PPPK yang pertama di kota ini. Dikatakan spesial juga karena sudah punya pengalaman mengajar yang lama, bahkan hingga belasan tahun,” ujar Eka.

Dihadapan guru PPPK, Eka yang kesempatan itu didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Hj. Mega Puri, itu meminta para guru untuk menerapkan disipilin dalam bekerja.

“Jaga kedisiplinan selama di sekolah, serta bekerjalah dengan baik dan sungguh-sungguh. Kami juga mendoakan bapak dan ibu semua dapat masuk ke jenjang berikutnya,” kata dia.

Kemudian, dia juga meminta kepada para guru untuk selalu menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19, baik selama di lingkungan satuan pendidikan atau di manapun berada.

“Usai dari sekolah dan kembali ke rumah, kami minta langsung membersihkan anggota tubuh dan pakaiannya, jangan langsung berinteraksi dengan anggota keluarga,” katanya.

Diketahui, pada pembagian SPT yang dipimpin oleh Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Disdikbud, Desmawati, seluruh penerima SPT melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. (YUS)

Baca juga: Wali Kota Herman HN Serahkan 90 SK Pengangkatan PPPK

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close