Humaniora

BEM Teknorkat Bantu Korban Bencana NTT dan Malang Lewat ACT Lampung

Sejumlah pengurus BEM Universitas Teknokrat Indonesia menyerahkan bantuan bagi korban bencana di NTT dan Malang, lewat ACT Lampung. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi di Universitas Teknokrat Indonesia (Teknokrat) membantu korban bencana bagi warga di Nusa Tenggara Timur ( NTT ) dan Malang Jawa Timur.

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp10.050.000 disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung. Bantuan tersebut diserahkan Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan Teknokrat M Najib, di Kantor ACT Lampung, Senin (26/04/2021).

Seperti diketahui, penggalangan dana bagi korban bencana yang dihimpun dari masyarakat, dilakukan melalui flyer secara online via transfer dan offline, serta disejumlah titik lampu merah di Kota Bandar Lampung selama sepekan.

Presiden BEM Teknokrat Adji Agung Penggalih mengatakan, menyalurkan bantuan lewat ACT Lampung dikarenakan ACT merupakan salah satu lembaga sosial yang aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan.

“Itu yang menjadi pertimbangan kami menyalurkan bantuan lewat ACT Lampung. Selain Itu ACT juga aktif dalam media sosialnya. Mudah-mudahan ACT Lampung menjadi penyalur yang amanah,” ujar Adji di ACT Lampung.

Sementara Kepala Cabang ACT Bandar Lampung Fajar Yusuf Dirgantara mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Teknokrat dalam menyampaikan bantuan bagi korban bencana yang ada di NTT dan Malang.

“Bantuan ini mudah-mudahan ini juga bisa menginspirasi teman-teman yang lain di luar sana agar bisa ikut membersamai ikhtiar kita untuk peduli terhadap para korban bencana di indonesia,” kata dia. (RLS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close